SOLOPOS.COM - Suasana hutan di timur Dusun Bade, Desa Segulung, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jatim Minggu (6/12/2015).(Facebook-Bima)

Kisah misteri datang dari belantara di wilayah Desa Segulung, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, dengan kesaksian member Paguma mendengarkan suara lalu lalang kendaraan di tengah hutan.

Madiunpos.com, MADIUN — Pengguna akun Facebook Bima Primaga Yudha mengunggah kisah misteri di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Minggu (6/12/2015) pukul 17.38 WIB. Dia menceritakan temuan ganjil atau aneh saat memasuki hutan belantara di sebelah timur Dusun Bade, Desa Segulung, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ada hal ganjil bin aneh.. Entah memang karena fenomena alam, atau karena hal-hal lain yang berkaitan dengan makhluk astral.. Saat saya memasuki rimba belantara dengan berjalan kaki, di sela-sela perjalanan saya sendirian masuk ke dalam dan terus ke dalam sungi, sepi, tiada batang hidung orang pun yang saya jumpai..,” tulis Bima Primaga Yudha.

Bima Primaga Yudha melanjutkan tiba-tiba semilir angin berembus menghantam dirinya saat berada di tengah hutan. Embusan angin yang pertama terasa hangat, namun tidak lama berselang berubah menjadi sejuk hingga dingin.

Kondisi tersebut, lanjut dia, membuat bulu kuduk langsung merinding. Bukan hanya angin yang berubah cepat, menurut Bima Primaga Yudha, keanehan muncul saat terdengar suara kendaraan lalu lalang.

“Tiba-tiba saya mendengar bunyi klakson bus dari kejauhan.. Dan mendengar suara kendaraan berlalu lintas.. Padahal tempatnya jauh di kaki gunung dan di dalam hutan serta berlokasi di plerengan jurang. Beberapa menit saya terdiam memastikan kejadian ini setelahnya saya rasa segera bergegas kembali turun ke bawah dan mencari air untuk membasuh muka. Apakah benar tempat yang seperti ini adalah tempat angker..?” tanya Bima Primaga Yudha penasaran.

Dunia Lain
Pantauan Madiunpos.com di Facebook, Senin (7/12/2015) pagi, kisah misteri yang disampaikan Bima Primaga Yudha disukai 32 akun Facebook dan mendapat 20 komentar. Sebagian besar komentar membahas keangkeran wilayah hutan atau gunung.

Pengguna akun Facebook Endang Tri Wahyuni menyebut ada dunia lain yang tidak sembarang bisa dimasuki manusia. “Mas bima… Mmg selain dunia kita trnyt mmg ada dunia lain yg tdk sembarang orng bisa memasukinya,” tulis Endang Tri Wahyuni di dalam kolom komentar.

Pengguna akun Facebook Nining Cahyono menyarankan setiap orang yang sedang berada di hutan, gunung, atau tempat lain yang tergolong terpencil lebih baik mengucapkan salam. “Kalau menurut saya… Karna saya juga sering jalan-jalan di hutan dan memang saya sangat menyukai angker seh ndak… Cuma di mana tempat pasti ada yang nunggu jadi alangkah baiknya penjenengan kalau mau memasuki kawasan seperti itu memberi salam dulu,” tanggap Nining.

Pengguna akun Facebook Laelin Ni’ma menceritakan kisah misteri lain di dekat rumahnya. Menurut dia, sumber air di dekat rumahnya menginjak malam hari terdengar ramai seperti suasana pasar. “Aku ya tahu di sumber air dekat rumahku pas malam hari  rame banget kayak pasar… tak intip sepi terus aku baca ayat kursi tidur lagi tak pikir lagi alamnya kan beda… Wah masih banyak lagi kalau pengalaman yang berhubungan dg makhluk astral,” jelas Laelin Ni’ma.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya