SOLOPOS.COM - Ilustrasi Stasiun Poncol, Kota Semarang. (Terseram.com)

Kisah misteri tentang Stasiun Kereta Api Poncol, Kota Semarang mengemuka di sejumlah laman Internet.

Semarangpos.com, SEMARANG — Stasiun Poncol adalah stasiun kereta api kelas besar yang terletak di Purwosari, Semarang Utara, Kota Semarang. Stasiun ini dirancang arsitek berkebangsaan Belanda, Henri Maclaine Pont, dan dibangun pada tahun 1914.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Stasiun Poncol memang sudah dikenal sebagai stasiun kereta api yang cukup angker dan banyak kisah misteri yang beredar di kalangan masyarakat. Dilansir Terseram.com, sejumlah warga mengaku kerap melihat penampakan hantu berjubah putih berjalan di sekitar stasiun ini. Bukan hanya itu, warga sekitar juga mengaku pernah melihat penampakan anak kecil yang bermain di area stasiun pada tengah malam.

Sementara itu, Segiempat.com mengabarkan pernah ada pasangan suami istri yang mengaku telah melihat rombongan penumpang berbaju putih yang melintas tepat di jalur kereta. Kala itu, pasangan suami istri tersebut sedang berboncengan menggunakan sepeda motor dan melintas di sekitar Stasiun Poncol, Semarang.

Pasangan suami istri tersebut mengaku melihat sejumlah penumpang berbaju putih saat tengah malam. Hujan gerimis sedang melanda kawasan Stasiun Poncol kala itu. Penampakan penumpang kereta api yang kesemuanya berbaju putih itu tampak pucat dengan tatapan mata kosong.

Karena penasaran, pasangan suami istri itu bertanya kepada seorang tukang becak. Dengan santai, si tukang becak justru mengatakan jika ia sudah sering melihat penampakan tersebut. Menurut si tukang becak, itu adalah penampakan korban kecelakaan kereta api di masa lampau.

Kisah misteri tentang Stasiun Poncol tak berhenti sampai di situ, bahkan pada 2015 lalu sempat ada lokomotif yang berjalan tanpa masinis. Lokomotif tersebut melaju kencang tak terkendali. Lokomotif kosong itu baru berhenti setelah keluar dari rel dan terempas ke area persawahan di Dusun Mijen, Desa Nolokerto, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal.

Kejadian itu pun lantas dikaitkan dengan hal berbau mistis oleh sejumlah kalangan. Namun dikutip Semarangpos.com dari Dimensilain.com, pihak Humas PT KAI Daops IV, Surono, menyatakan bahwa meluncurnya lokomotif kosong itu tak ada hubungannya dengan kisah misteri yang berkaitan dengan hantu. Lokomotif tersebut sebenarnya sedang dipanaskan mesinnya, namun karena kesalahan teknis, kereta itu meluncur jauh hingga Kabupaten Kendal. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya