;

Kisah Misteri di Balik Keindahan Pantai Gondo Mayit Blitar

Dibalik keindahan Pantai Gondo Mayit Blitar, Jawa Timur, terdapat kisah misteri yang tak banyak orang tahu.
SHARE
Kisah Misteri di Balik Keindahan Pantai Gondo Mayit Blitar
SOLOPOS.COM - Pantai Gondo Mayit Blitar. (Ksmtour)

Solopos.com, BLITAR — Di antara banyaknya objek wisata di Kota Blitar, Jawa Timur, terdapat satu destinasi yang cukup menyita perhatian karena namanya yang penuh misteri, yakni Pantai Gondo Mayit.

Nama yang cukup menyeramkan itu membuat sebagian orang beranggapan pantai yang berlokasi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, itu angker. Gondo Mayit sendiri memiliki arti bau mayat. Konon, pantai ini diberi nama tersebut lantaran pernah ditemukan banyak mayat hingga tercium bau yang menyengat di sekitar pantai.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Dikutip dari laman agen perjalanan Ksmtour, Minggu (9/1/2022), selain memiliki kisah misteri, Pantai Gondo Mayit Blitar juga terdapat pesanggrahan yang menjadi tempat persinggahan Nyi Roro Kidul.

Baca Juga: Sosok Prabu Siliwangi, Raja yang Bawa Sunda Galuh ke Masa Kejayaan

Meski memiliki nama yang menyeramkan, pantai yang masih alami dan bersih ini menawarkan pemandangan yang mempesona. Lokasi pantai ini berada tak jauh dari Pantai Tampakrejo, atau berada sisi timurnya. Alam yang asri yang berpadu dengan pantai yang masih alami serta pasir putihnya membuat pantai ini tampak begitu menawan.

Bau Pasetran di Pantai Gondo Mayit

Selain karena kemunculan bau mayat, ada versi lain soal penyebab pantai diberi nama Gondo Mayit. Berdasarkan keterangan unggahan di akun Instagram @buminusantara.id, misteri bau muncul di sekitar pantai Gondo Mayit Blitar bukan dari mayat yang membusuk. Melainkan dari pasetran yang berada di atar.

Ekspedisi Energi 2022

Pasetran tersebut disebut menyerupai petilasan dari tokoh Babad yang berada di daerah tersebut. Konon, tokoh Babad itu memiliki kekuatan luar biasa karena kerap bersemedi di atas bukit unntuk bertemu dengan penguasa pantai selatan.

Baca Juga: Menikmati Keindahan Gunung Merapi dari Petilasan Bukit Cilenguk Selo

Tak hanya itu, unggahan pada akun Instagram tersebut juga menyebut adanya Rajah Semesta. Rajah ialah kumpulan huruf atau kalimat yang membentuk suatu gambar. Rajah dipercaya dapat menyembuhkan penyakit, memberi kesaktian, keselamtan atau pengasihan.

Bentuk dan huruf rajah beracam-macam. Ada yang dapat dibaca membentuk kata dan ada yang hanya dapat berupa huruf. Bentuk rajah juga bermacam-macam seperti bulat, kotak, segitiga dan lainnya. Konon, di Pantai Gondo Mayit terdapat Rajah Semesta dan belum banyak masyarakat sekitar yang mengetahui.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago