SOLOPOS.COM - Lestari (kanan) saat bertemu Ustaz Yusuf Mansur tahun 2015. Lestari mengaku Yusuf Mansur akan mengganti uang melalui transfer namun belum dilakukan hingga kini. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Ustaz Yusuf Mansur masih terus menjadi sorotan publik. Belum lama ini seorang perempuan asal Jogja, Lestari, 59, mengaku kecewa berat dengan sang dai kondang.

Lestari menyebut sebelum menjadi ustaz terkenal, Yusuf Mansur menumpang hidup di rumahnya. Dia mengenal sang ustaz kali pertama pada 1999. Kala itu, Yusuf Mansur masih lajang dan belum menjadi ustaz.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun kebaikannya itu ternyata dibalas keburukan. Lestari menyatakan Yusuf Mansur mengkhianati kepercayaannya hingga membuat rumahnya terjual untuk membayar tanggungan Yusuf Mansur yang menggadaikan mobil-mobil rental.

Baca juga: Yusuf Mansur Tahun 1999 Dipenjara karena Gadaikan Mobil Rental?

Kenalan dengan Yusuf Mansur

Ia dikenalkan seorang rekannya bernama Iwak, untuk penggadaian sebuah mobil. Berawal dari penggadaian pertama itu Yusuf Mansur lantas menggadaikan beberapa mobil lainnya yang ia sebut sebagai milik saudaranya. Belakangan diketahui ternyata semua mobil yang digadaikan Yusuf Mansur itu merupakan mobil sewaan di sebuah rental terkenal di Jakarta.

“Pernah dulu saya dan Bu Lestari ini datang ke rumah Jam’an (Yusuf Mansur) di Tangerang. Pagi-pagi naik bus ke sana. Hanya diberi waktu 10 menit, katanya dia mau syuting di TV. Saya bilang ‘Kamu sudah terkenal dan kaya. Kembalikan rumah Bu Lestari. Kasihan dia sekarang numpang di rumah saya’,” ujar Umi, rekan Lestari.

Umi adalah suami Iwak, orang yang kali pertama mengenalkan Lestari dengan Yusuf Mansur. Umi dan Lestari berteman sejak lama. Setelah Lestari dikejar-kejar banyak orang karena menjadi jalan penggadaian mobil Yusuf Mansur, ia menampung sahabatnya itu di rumahnya cukup lama.

“Saya kasihan, rumahnya sudah hilang. Dijual murah karena takut masuk penjara. Rumahnya luas 120m2 tahun itu (1999) hanya dijual Rp50 juta. Kalau sekarang sudah berapa miliar itu,” ujar Umi yang kini berusia 71 tahun.

Umi mengaku tahu persis kasus yang terjadi antara Yusuf Mansur dan Lestari. Bahkan, sejak awal ia sudah melihat gelagat kurang baik pada diri Yusuf Mansur sehingga dirinya selalu mendampingi Lestari ke mana-mana.

Baca juga”: Rumah Terjual, Lestari Bertekad Tuntut Ustaz Yusuf Mansur

Tagih Tanggung Jawab

Lestari mengaku telah berulang kali mendatangi rumah Yusuf Mansur untuk menagih tanggung jawab. Sayangnya upaya perempuan tua itu belum berhasil hingga kini.

“Ibaratnya Yusuf Mansur itu menumpang hidup di rumah saya. Sering ke rumah saya, makan di rumah saya. Kalau tidak ada uang untuk makan juga sering saya kasih,” ujar Lestari yang kini menumpang hidup di rumah kakaknya di Batam, saat diwawancarai wartawan Thayyibah.com, Sudarso Arief Bakuama, Jumat (8/4/2022) lalu.

Wawancara itu diunggah di kanal Youtube Thayyibah Channel dan dikutip Solopos.com, Minggu (10/4/2022). Solopos.com belum memperoleh konfirmasi langsung dari Yusuf Mansur perihal tuduhan ini. Upaya konfirmasi melalui Whatsapp sejak beberapa hari lalu belum memperoleh tanggapan dari dai kondang itu. Dalam unggahan di Instagramnya, Yusuf Mansur menyatakan pilih bersabar terhadap semua berita negatif tentangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya