SOLOPOS.COM - Arnold Harvey ,57, biasa membagikan ribuan sandwich bagi para tunawisma di wilayah Washington, Maryland, Amerika Serikat (AS). (fortune.com)

Solopos.com, WASHINGTON — Mengawali hari dengan membantu tunawisma itulah yang dilakoni Arnold Harvey, beberapa tahun terakhir ini. Pria 57 tahun yang tinggal di Washington, Maryland, Amerika Serikat (AS) tersebut sangat terbiasa bangun sebelum matahari menampakkan sinarnya.

Veteran angkatan bersenjata AS tersebut bersama istrinya, Theresa, dengan sukarela membuat sandwich untuk dibagikan kepada tunawisma sekitar pukul 05.00 pagi. Dalam satu bulan, sekitar 5.000 sandwich diberikan suami istri itu kepada para tunawisma.

Promosi Lewat BRInita, Kampung Hijau Kemuning Tangerang Sulap Lahan Jadi Produktif

Pemandangan memilukan yang Harvey saksikan pada 2007 menjadi tonggak dimulainya gerakan mulia tersebut. Dikutip dari huffingtonpost.com, Rabu (26/11), ketika itu  ia yang menjadi sopir truk pengelolaan sampah seusai tak lagi berkerja di angkatan bersenjata AS, menyaksikan para tunawisma menempati sudut-sudut kota untuk merebahkan tubuh mereka. Satu tontonan lain yang semakin menyentuh hati Harvey ketika ia mendapati tikus-tikus merayap di tubuh para tunawisma yang terlelap.

Ekspedisi Mudik 2024

“Selama aku tahu ada seseorang di luar sana [tunawisma], sulit bagiku untuk pulang, duduk di meja, makan makanan” tuturnya.

Mulai saat itulah ia berupaya untuk memberikan bantuan bagi mereka. Langkah Harvey selang beberapa waktu kemudian mendapat banyak dukungan dan tumbuh menjadi organisasi bernama God’s Connection Transition. Tak hanya menyediakan ribuan makanan dalam satu bulan, mereka juga membagikan selimut dan peralatan mandi bagi para tunawisma.

Meski organisasi yang dikelolanya semakin melejit namun Harvey tak meninggalkan aktivitas semula. Ia yang tetap dikenal dengan julukan “sopir truk sampah” itu, penuh kasih menyisir jalan pada pukul 05.00 pagi untuk menyapa dan membagi makanan serta barang lain untuk para tunawisma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya