Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

KISAH INSPIRATIF : Veteran Ini Tiap Pagi Beri Makan Tunawisma

SHARE
KISAH INSPIRATIF : Veteran Ini Tiap Pagi Beri Makan Tunawisma
SOLOPOS.COM - Arnold Harvey ,57, biasa membagikan ribuan sandwich bagi para tunawisma di wilayah Washington, Maryland, Amerika Serikat (AS). (fortune.com)

Solopos.com, WASHINGTON — Mengawali hari dengan membantu tunawisma itulah yang dilakoni Arnold Harvey, beberapa tahun terakhir ini. Pria 57 tahun yang tinggal di Washington, Maryland, Amerika Serikat (AS) tersebut sangat terbiasa bangun sebelum matahari menampakkan sinarnya.

Veteran angkatan bersenjata AS tersebut bersama istrinya, Theresa, dengan sukarela membuat sandwich untuk dibagikan kepada tunawisma sekitar pukul 05.00 pagi. Dalam satu bulan, sekitar 5.000 sandwich diberikan suami istri itu kepada para tunawisma.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Pemandangan memilukan yang Harvey saksikan pada 2007 menjadi tonggak dimulainya gerakan mulia tersebut. Dikutip dari huffingtonpost.com, Rabu (26/11), ketika itu  ia yang menjadi sopir truk pengelolaan sampah seusai tak lagi berkerja di angkatan bersenjata AS, menyaksikan para tunawisma menempati sudut-sudut kota untuk merebahkan tubuh mereka. Satu tontonan lain yang semakin menyentuh hati Harvey ketika ia mendapati tikus-tikus merayap di tubuh para tunawisma yang terlelap.

“Selama aku tahu ada seseorang di luar sana [tunawisma], sulit bagiku untuk pulang, duduk di meja, makan makanan” tuturnya.

Mulai saat itulah ia berupaya untuk memberikan bantuan bagi mereka. Langkah Harvey selang beberapa waktu kemudian mendapat banyak dukungan dan tumbuh menjadi organisasi bernama God’s Connection Transition. Tak hanya menyediakan ribuan makanan dalam satu bulan, mereka juga membagikan selimut dan peralatan mandi bagi para tunawisma.

Meski organisasi yang dikelolanya semakin melejit namun Harvey tak meninggalkan aktivitas semula. Ia yang tetap dikenal dengan julukan “sopir truk sampah” itu, penuh kasih menyisir jalan pada pukul 05.00 pagi untuk menyapa dan membagi makanan serta barang lain untuk para tunawisma.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode