SOLOPOS.COM - Khadijah Azzahra, desainerm make up artis asal Malang (Instagram)

Khadijah Azzahra merupakan pebisnis muda asal Kota Malang, Jawa Timur.

Solopos.com, MALANG – Bekerja sesuai hobi atau kesukaan merupakan impian setiap orang. Itulah hal yang dilakukan perempuan asal Malang, Khadijah Azzahra, 20. Berawal dari aktivitasnya sebagai model dan seringnya merias wajahnya sendiri, kini Khadijah menjadi desainer dan make up artist dengan penghasilan puluhan juta setiap bulan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil riasan Khadijah (Instagram)

Hasil riasan Khadijah (Instagram)

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Jumat (23/12/2016), di akun media sosial ask.fm @khadijahazzahra, perempuan kelahiran Jombang, 24 September 1996, itu mengawali usahanya dari aktivitas yang dia sukai. Saat masih sekolah Khadijah kerap mengikuti kegiatan model di catwalk, pernah juga menjadi model foto beberapa majalah. Selain itu Khadijah juga mahir dalam hal merias wajah, berawal dari coba-coba, hal itu kini menjadi usaha Khadijah.

Hasil riasan Khadijah (Instagram)

Hasil riasan Khadijah (Instagram)

Dekat dengan busana-busana perayaan, Khadijah juga mengembangkan bakat di ranah desain busana. Dengan bantuan ibunya, Khadijah merintis bisnis butik dengan membuat gaun pernikahan berhijab yang ia desain sendiri.

Hasil riasan Khadijah (Instagram)

Hasil riasan Khadijah (Instagram)

Kini di bawah naungan Khadijah Azzahra MUA, anak kedua dari tiga bersaudara itu memiliki usaha butik dan layanan rias pengantin. Tak hanya itu, melalui Khadijah juga memiliki usaha sepatu pengantin yang ia tawarkan melalui akun Instagram @khadijahazzahra_bridalshoes.

Mahasiswi Universitas Brawijaya (UB) jurusan Ilmu Pemerintahan itu mengaku merintis usahanya dengan modal kurang lebih Rp15 juta, uang itu ia dapat dari tabungan honor menjadi model. “Modal awal percaya ga percaya Cuma Rp15 juta. Alhamdulillah berjalan dua tahun omzetnya bisa 15 kali lipat. Dulu bajunya Cuma 3 baris, sekarang Alhamdulillah udah full,” tulis Khadijah di akun Ask.fm miliknya.

Hasil riasan Khadijah (Instagram)

Hasil riasan Khadijah (Instagram)

Pelanggan baju hasil rancangan Khadijah sudah berasal dari berbagai kalangan. Salah satunya dari istri Wakapolres Tarakan, Dina Handoko, pada kesempatan itu diungkap Khadijah ia mendesain busana senilai Rp6 juta.

Mengenai kemampuan merias wajah, kemampuan Khadijah sudah tidak perlu diragukan lagi. Video ia sedang merias wajah sudah banyak beredar di berbagai media sosial, salah satunya di Facebook yang diunggah oleh akun Nur Hayati Abu Hassan II, Selasa (20/12/2016), tonton videonya melalui tautan di bawah ini. https://www.facebook.com/hayati.hariz.5/videos/180435262425947/

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya