SOLOPOS.COM - Jukir difabel di Jl. Agil Kusumadja, Desa Jati Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jateng. (Facebook.com-Ariel Adanya)

Kisah inspiratif seorang juru parkir yang mengalami cacat pada tubuhnya.

Semarangpos.com, KUDUS – Seorang juru parkir (jukir) di Jl. Agil Kusumadja, Desa Jati Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng) menyita perhatian khalayak dunia maya (netizen) karena dianggap memiliki kisah inspiratif.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dianggap sebagai kisah inspiratif karena salah satu jukir di Kudus itu adalah seorang difabel atau mengalami kecacatan pada tubuhnya. Ia mengalami cacat pada kakinya sehingga tak terlihat seperti orang pada umumnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Perbincangan netizen tentang jukir yang mereka anggap memiliki kisah inspiratif itu mengemuka di dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Minggu (5/3/2017). Pengguna akun Facebook Ariel Adanya yang mengaku bertemu jukir difabel tersebut memotretnya dan mengunggah foto jukir tersebut ke dinding grup MIK Semar dan menuai beragam komentar dari netizen yang kebanyakan mengaku merasa terenyuh.

Si pengunggah foto itu juga mendoakan jukir difabel tersebut. “Subhanalloh. Bapak ini tetap semangat bekerja jadi tukang parkir dengan keterbatasannya. Semoga Allah melimpahkan rezeki yang banyak, berkah barokah, dan selalu diberi kesehatan, Aminn,” tulis pengguna akun Facebook Ariel Adanya dalam keterangan foto.

Sejumlah netizen yang menanggapi kiriman itu mengungkapkan jukir tersebut sangat mengisnpirasi. Mereka menganggap meskipun mengalami kekurangan pada tubuhnya, jukir yang belum diketahui identitasnya itu sangat semangat dalam bekerja demi memenuhi kebutuhan hidup. “Ya Allah mesakke. Dengan keterbatasannya beliau tetap semangat bekerja,” tulis pengguna akun Irul Nazril.

Netizen lantas ramai-ramai mendoakan jukir difabel tersebut agar mendapatkan rezeki untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. “Keterbatasan bukan penghalang bagi siapa pun untuk mencari rezeki. Semoga bapak ini selalu dilimpahkan rezeki dan kesehatan. Amin,” tulis pengguna akun Raissa Bella.

“Semoga rezekinya selalu melimpah dari Allah SWT,” timpal pengguna akun Nita Larasati.

Hanya dalam waktu kurang dari satu jam, kiriman mengenai kisah inspiratif yang ditorehkan jukir difabel di Kudus itu telah meraih ratusan likes dan puluhan komentar dari netizen member MIK Semar. Kiriman tersebut juga telah dibagikan sejumlah netizen, baik di dinding pribadi maupun di grup Facebook lain. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya