Kisah Dibalik Perubahan Nama Yusuf Mansur, Sama-Sama 2 Kali Dipenjara

Yusuf Mansur membeberkan kisah dibalik perubahan namanya dari Jam'an Nurchotib Mansur menjadi Yusuf Mansur, yakni sama-sama pernah dua kali dipenjara.
SHARE
Kisah Dibalik Perubahan Nama Yusuf Mansur, Sama-Sama 2 Kali Dipenjara
SOLOPOS.COM - Yusuf Mansur. (Instagram/@yusufmansurnew)

Solopos.com, SOLO — Pendakwah kondang Yusuf Mansur masih menjadi perbincangan hangat di masyarakat maupun warga intenet. Komentar orang-orang beragam soal ustaz Yusuf Mansur.

Ada yang memberikan dukungan dan doa, tetapi banyak juga yang memberikan komentar miring terkait kasus investasi bodong melibatkan Yusuf Mansur. Investasi yang dimaksud terkait properti dan batu bara.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Tak hanya terkait kasus yang melibatkan ustaz kondang itu. Warga internet juga sempat membahas tentang nama ustaz Yusuf Mansur. Bahkan, Yusuf Mansur beberapa kali membalas komentar netizen di akun Instagramnya. Seperti, saat disinggung soal perubahan nama.

Yusuf Mansur merespons salah satu netizen yang menyebut namanya sekarang palsu. Seperti di ketahui ayah Wirda Mansur itu awalnya bernama Jam’an Nurchotib Mansur. Itu nama pemberian orang tuanya.

Yusuf Mansur yang disinggung soal nama Jam’an Nurchotib Mansur itu menjelaskan. Ia menyampaikan bahwa namanya sudah disahkan oleh pengadilan.

Baca Juga: Disinggung Soal Balasan Sedekah, Yusuf Mansur: 10 Kali Lipat Itu Biasa

“Jaman Nurchotib Mansur. Dah disahkan di pengadilan lama sekali. Nyari2 kesalahan apalagi abangkuuuh. Dan saya pake 2 nama ini,” balas Yusuf Mansur di kolom komentar Instagramnya @yusufmansurnew.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yusuf Mansur (@yusufmansurnew)

Setelah membalas komentar salah seorang netizen yang mengungkit-ungkit perubahan nama, Yusuf Mansur lantas mengunggah tangkapan layar komentar netizen dan balasannya ke akun Instagramnya.

Tak hanya mengunggah tangkapan layar, ustaz Yusuf Mansur juga memberikan keterangan soal perubahan namanya. UYM, sebutan lain ustaz Yusuf Mansur, menceritakan soal perubahan nama itu.

Ia mengaku berniat mengubah namanya sejak berada di penjara Bojong Gede, Bogor tahun 1998 dan penjara Polsek Pontang, Banten pada 1999. Ia membolak-balik Al-Qur’an untuk menemukan nama yang cocok setelah keluar penjara.

Baca Juga: Profil Wirda Mansur, Putri Yusuf Mansur yang Jadi CEO di Usia 18 Tahun

Dari hasil pencarian di Al-Qur’an, lanjutnya, dapatlah nama Yusuf Mansur. Ia memilih nama tersebut karena ada kesamaan nasib, yakni dua kali dipenjara.

“Hingga akhirnya pilihan jatuh ke [nama] Yusuf Mansur. Krn kesamaan, 2x dipenjara. Trs jd raja. Hehehe. Nah, siapa tau jd Presiden 2024. Hahaha,” tulis UYM.

Di sisi lain, UYM mengaku bangga dengan nama pemberian orang tuanya, Jam’an Nurchotib Mansur. Menurutnya, nama pemberian orang tua memiliki arti bagus dan sesuai dengan kehidupannya sekarang.

Ia menjelaskan bahwa Jam’an berarti suka mengumpulkan, Nur artinya cahaya, Chotib berarti penceramah atau pembicara, dan Mansur memiliki arti senantiasa ditolong Allah SWT. Setelah keluar penjara dan mengubah nama menjadi Yusuf Mansur, ia merasa hidupnya membaik hingga kini dikenal banyak orang sebagai ustaz dan pebisnis.

Baca Juga: Kisah Yusuf Mansur Berjualan Es, Laris Manis Berkat Sedekah



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago