Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Kisah Cinta Rima Melati dan Frans Tumbuan, Bertemu di Belanda

Manisnya kisah cinta Frans Tumbuan dan Rima Melati juga tergambar dari pengorbanan Frans yang rela menjual seluruh harta miliknya di Belanda untuk pindah ke Indonesia.
SHARE
Kisah Cinta Rima Melati dan Frans Tumbuan, Bertemu di Belanda
SOLOPOS.COM - Frans Tumbuan dan istrinya, Rima Melati (JIBI/Liputan6)

Solopos.com, SOLO-Kepergian Rima Melati mengingatkan akan betapa romantisnya kisah cinta artis senior itu dengan Frans Tumbuan. Kini pemeran Intan Berduri itu telah menyusul suaminya dalam keabadian.

Kabar duka meninggalnya sang artis kali pertama dibagikan oleh menantunya, Marisa Tumbuan, melalui Instagram Story-nya pada Kamis (23/6/2022).  Sedangkan untuk pemakaman akan diadakan pada Sabtu (25/6/2022).

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Kisah cinta Rima Melati dan Frans Tumbuan itu pernah dibeberkan artis Widyawati. Menurut Widyawati pasangan tersebut kali pertama bertemu di Belanda.

“Kita berempat deket banget. Kalo Frans sama Sophan itu kalo ketemu pasti bicara masalah politik. Mereka cocok sekali. Dulu ketemunya di restorannya Frans di Belanda, tapi pada waktu itu mereka baru mulai pacaran,” beber Widyawati seperti dikutip dari kanal Youtube Insert Official Trans TV pada Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Tangis Widyawati Pecah Saat Kenang Rima Melati

Setelah sampai di Indonesia, Rima cerita sama Sophan Sophiaan. “Dia cerita Phan gue ketemu pacar gue. Apaan gitu kan? Sombong banget dia enggak ngomong bahasa Indonesia padahal dia emang nggak bisa ngomong bahasa Indonesia,” tutur Widyawati.

Uniknya, jauh sebelum mereka bertemu, ternyata sewaktu bayi mereka pernah bertemu di sebuah kapal. Kala itu kedua orang tua mereka tak sengaja bertemu dan bergurau supaya anak-anak mereka nanti berjodoh.

Manisnya kisah cinta Frans Tumbuan dan Rima Melati juga tergambar dari pengorbanan Frans yang rela menjual seluruh harta miliknya di Belanda untuk pindah ke Indonesia. Tepat pada 3 Desember 1973 keduanya resmi menikah dan dikaruniai tujuh orang anak.

Baca Juga: Potret Rumah Duka Tempat Jenazah Aktris Rima Melati Disemayamkan

Sementara putra Rima Melati Aditya Tumbuan dan istrinya, Marisa, juga mengenang keromantisan pasangan aktor dan artis senior itu semasa hidup mereka. “Berjalannya cinta mereka saya enggak pernah denger langsung dari mereka, saya seringnya denger dari orang lain,” kata Aditya.

Sementara Marisa mencontohkan keromantisan pasangan tersebut dengan sering bergandengan tangan saat jalan-jalan di mal. Bahkan saat terpisah di mal, Frans selalu mencari Rima.

Saat Frans Tumbuan meninggal dunia pada 2015, Rima Melati tak dapat menahan kesedihannya. Bahkan dia sampai marah dan protes kepada Tuhan.

“Bagi saya itu sedih sekali. Dia itu baik banget dan mengerti apa mau saya.  Saya marah sama Tuhan ketika itu Tuhan kenapa kau ambil suamiku? Dia begitu baik. Saya sampai nangis,” tutur Rima dalam sebuah wawancara saat mengenang kepergian suaminya.

Bahkan saat Rima Melati sakit, sang suami membesarkan hatinya. “Dia selalu peluk saya. Dia bilang sakit kamu untuk saya saya, peluk saya,” kenang Rima.  Sebagaimana diketahui artis senior tersebut merupakan penyintas kanker payudara.

Baca Juga: Keluarga Mengubah Hari Pemakaman Rima Melati, Ini Penyebabnya

“Namun semua kami kembalikan kepada Tuhan YME yang Maha Baik. Meski kalo nggak ada dia, saya nggak bisa hidup juga. Bagi saya dia segala-galanya,” tutur Rima.

Kini, pasangan ini telah bertemu dalam keabadian.  Semoga kisah cinta Rima Melati dan Frans Tumbuan yang tetap bersatu mengarungi bahtera rumah tangga dalam suka dan duka bisa menginspirasi kita semua.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode