SOLOPOS.COM - Yan Vellia bersama Didi Kempot. (Instagram/@yanvellia_didikempotmanagement)

Solopos.com, SOLO – Berbagai lagu ciptaan Didi Kempot bertema cinta ternyata terinspirasi dari kisah cinta dengan istri. Salah satunya adalah lagu Layang Kangen yang tercipta berdasarkan pengalaman pribadi sang maestro saat merindukan istri pertamanya, Saputri.

Dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (17/6/2020), Didi Kempot dan Saputri menikah pada 1989 dan dikaruniai tiga anak. Tetapi, anak sulung dan bungsunya telah meninggal dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Istri pertama Didi Kempot, Saputri. (Youtube)

Saputri

Dalam video yang diunggah di kanal Youtube Hatma Prakoso, Saputri menceritakan awal mula terciptanya lagu Layang Kangen. Lagu itu tercipta berdasarkan pengalaman mereka menjalin hubungan jarak jauh.

So Sweet! Dian Ekawati Temani Didi Kempot Rilis Stasiun Balapan

Kala itu, Didi Kempot dan sang istri sulit berkomunikasi lantaran harus lewat surat. Hal itu menginspirasi Didi Kempot menciptakan lagu Layang Kangen.

“Waktu itu pas lahirnya Mbak Lintang, dia masih kerja di Jakarta. Zaman dulu enggak komunikasi. Terus bikin surat dan jadilah lagu Layang Kangen,” terang Saputri.

istri didi kempot dian ekawati
Dian Ekawati. (Youtube)

Dian Ekawati

Berbeda dengan Saputri, lagu Stasiun Balapan menjadi kenangan manis bagi Dian Ekawati yang juga disebut-sebut sebagai istri Didi Kempot. Dia adalah model video klip sekaligus orang yang menemani Didi Kempot merilis lagu tersebut. Dia menemani proses penggarapan lagu fenomenal tersebut hingga ditawarkan ke produser ke Semarang.

“Dari mulai mixing di Lokananta sampai jadi master kita jual ke Semarang. Ke salah satu produser di Semarang. Kita berdua naik Megapro. Sampai hujan deras banget. Sampai hampir ketabrak truk saking lebatnya hujan. Akhirnya kita berteduh di warung sambil berharap lagunya meledak,” terang Dian.

Ibunda Staso Prasetyo ini juga menemani Didi Kempot saat menggarap video klip Sekonyong-Konyong Koder. Namun, belum banyak informasi tentang istri Didi Kempot yang satu ini.

Jarang Disorot, Ini Sosok Dian Ekawati Istri Didi Kempot

Yan Vellia, istri kedua Didi Kempot, seusai berziarah ke makam ayahnya di TPU Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jumat (12/6/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com) pertama
Yan Vellia, seusai berziarah ke makam ayahnya di TPU Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jumat (12/6/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Yan Vellia

Sementara Yan Vellia yang dikenal sebagai istri kedua Didi Kempot memiliki lagu duet dengan sang maestro. Dia dan penyanyi berjuluk The Godfather of Broken Heart itu berduet dalam lagu Pokoke Melu.

Dikutip dari Detik.com, Yan Vellia merupakan penyanyi dangdut dari kelompok OM Ervana, yang mengiringi Didi Kempot pentas. Jadi, keduanya bertemu di panggung sampai akhirnya menikah pada 2005.

Joss... Sudarsono Sragen Temukan 4.000 Fosil Berkat Wangsit

Dia mengaku dibuatkan lagu dan berduet dengan sang suami dalam lagu Pokoke Melu yang sempat hits. Dia juga sering menemani sang suami konser di berbagai daerah hingga mendapatkan panggilan bunda dari Sobat Ambyar. Sebagai informasi, usia Yan Vellia dan Didi Kempot terpaut 15 tahun. Dari pernikahan ini mereka dikaruniai dua orang anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya