SOLOPOS.COM - ASN resign (Instagram)

Solopos.com, SOLO - Pemilik akun Instagram @kaligrafi_danishabby viral di media sosial setelah menceritakan kisahnya yang resign dari pekerjaan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Pria yang diketahui bernama MS Mubarok itu kemudian memilih menjadi pengusahan.

Keputusan Mubarok untuk resign sebagai ASN cukup membuat heran sejumlah warganet. Pasalnya, ASN adalah salah satu jabatan yang diminati oleh banyak orang di Indonesia. Bahkan, ratusan ribu orang berlomba-lomba untuk bersaing masuk sebagai calon pegawai negeri sipil saat ada lowongan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mubarok menceritakan perjuangannya untuk menjadi ASN tidaklah mudah. Dia awalnya merupakan seorang tenaga honorer sebagai keamanan kantor pada 2005 hingga kemudian berhasil diangkat sebagai ASN lima tahun berikutnya. Pria yang terakhir menjabat sebagai ketua admin perencanaan anggaran tersebut akhirnya memutuskan untuk mundur setelah 14,5 tahun mengabdi.

Dikutip dari Suara.com, Rabu (4/12/2019), pria yang kini tinggal di Winokerten, Kecamatan Banguntapan, Bantul ini resign sebagai ASN pada 1 Juli 2019. Dia kemudian fokus untuk mengembangkan wirausahanya di bidang hiasan dinding. Mubarok menyebut bisnisnya telah digeluti selama hampir dua tahun.

"Bisnis hiasan dinding atau walldecor ini sudah kami bangun sejak Februari 2017. Awalnya karena ingin menghias rumah kontrakan sendiri tapi tidak harus dengan sesuatu yang mahal. Sehingga dibuat dengan tangan sendiri agar lebih hemat," terangnya.

Mubarok menjelaskan jika bisnis ini berawal saat dia dan istrinya tinggal di Semarang. Hiasan dinding yang dibuat dengan bahan kayu partikel yang ditempeli stiker berkualitas dan berlaminasi yang desainnya dikerjakan sendiri, dijual melalui akun Instagram.

"Sebelumnya istri saya yang memiliki ide wall decor ini. Karena ada respons baik dan banyak yang suka kami terus mengembangkan sampai sekarang," tambah Mubarok.

Hiasan dinding yang dijual online ini banyak dipesan oleh konsumen yang tersebar baik dari Jawa maupun dari luar Jawa. Mubarok menuturkan jika kerajinan tangan tersebut tak banyak ditemui di beberapa daerah khususnya di luar Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya