SOLOPOS.COM - Aparat gabungan Tawangsari Sukoharjo melakukan edukasi terkait penerapan prokes. (istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO – Penerapan protokol kesehatan (prokes) menjadi langkah penting untuk memutus rantai persebaran Covid-19. Oleh karenanya, di sejumlah wilayah terdapat aparat gabungan yang melakukan patroli, salah satunya di Tawangsari, Sukoharjo.

Menariknya, aparat gabungan di Tawangsari Sukoharjo ini seperti tak kenal lelah dalam melakukan edukasi kepada warga terkait penerapan prokes. Siang dan malam mereka melakukan patroli.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Dekati Angka 4 Juta

Seperti yang terjadi pada Kamis (19/8/2021). Aparat gabungan Tawangsari mulai berpatroli pada pukul 19.00 WIB. Aparat yang terlibat adalah anggota Koramil 04 Tawangsari, anggota Polsek Tawangsari, serta Satpol PP Kecamatan Tawangsari.

Merekabergerak di sejumlah titik yang terdapat kerumunan serta wilayah potensi pelanggaran prokes. Tak hanya itu, mereka juga mengingatkan warga terkait aturan PPKM Level 4 yang memang masih diberlakukan di wilayah Sukoharjo. Salah satunya adalah batas aktivitas malam baik warga maupun pelaku usaha.

Aparat gabungan ini pun mendatangi sejumlah pedagang diwilayah Tawangsari. Mereka mengingatkan terkait prokes berupa 5M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas. Selain itu, para pedagang itu juga diingatkan terkait jam batas operasional.

“Kami senantiasa siap siaga bersama dengan aparat yang lain akan terus bersinergi dengan mengerahkan para Babinsa, mereka siap hadir bersama aparat lainnya di tempat-tempat keramaian memberikan edukasi, untuk mencegah cluster baru di wilayah Kecamatan Tawangsari,” jelas Bati Tuud Koramil 04 Tawangsari Peltu Margono seperti dilansir sukoharjokab.go.id.

Baca Juga: Kebutuhan Elpiji 3 Kg di Wonogiri Meningkat Lebihi Stok Pangkalan, Ada Apa Ya?

Akhir-akhir ini patroli penegakan penerapan prokes memang terus digiatkan di wilayah Sukoharjo, takhanya Tawangsari. Hal itu karena kasus Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo yang masih terus bertambah. Terutama mengimbau kepada para pelaku kuliner malam agar tetap melaksanakan prokes dan mematuhi batas operasional malam selama PPKM level 4 diberlakukan.

Alhasil, tim gabungan tak cuma fokus penegakan pada siang hari melainkan juga malam hari. Harapannya agar kasus Covid-19 di Kabupaten Jamu segera turun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya