top ear
Andrea Dian (Instagram-andreadianbimo)
  • SOLOPOS.COM
    Andrea Dian (Instagram-andreadianbimo)

Kisah Andrea Dian Diisolasi Sampai Hasil Rapid Test Negatif Corona

Andreaa Dian menceritakan kisahnya selama menjalani isolasi akibat terinfeksi virus corona.
Diterbitkan Minggu, 5/04/2020 - 13:05 WIB
oleh Solopos.com/Chelin Indra Sushmita
2 menit baca

Solopos.com, SOLO – Artis Andrea Dian menceritakan rutinitasnya selama menjalani isolasi akibat terinfeksi virus corona. Saat ini dia dirawat di rumah sakit rujukan pemerintah dan Wisma Atlet.

Hasil rapid diagnostic test yang dilakukan Andrea Dian hasilnya negatif. Tapi, sang artis masih harus menjalani serangkaian tes lanjutan sampai dinyatakan sehat dan terbebas dari virus corona.

Buya Yahya Tanggapi Lagu Hits Aisyah Istri Rasulullah, Tak Tega Baca Liriknya

Selama menjalanni isolasi, Andrea Dian aktif menggunakan media sosialnya, termasuk Instagram. Dia pun menanggapi berbagai pertanyaan netizen, termasuk yang bertanya rutinitasnya.

Selama menjalani isolasi akibat terinfeksi corona, Andrea Dian lebih banyak beristirahat. Dia diminta mengonsumsi vitamin hingga empat obat, salah satunya chloroquin.

Terinsiprasi Wali Kota Solo, Musisi Campursari Mr Jepank Bikin Lagu Do Manuto

“Selama dirawat aku dapet multivitamin, vitamin C (500 mg), dan empat jenis obat, salah satunya chloroquin,” terangnya lewat Instagram, Sabtu (4/4/2020).

Andrea Dian juga mendapatkan asupan makanan yang begizi tiga kali sehari. “Makan sehat tiga kali sehari dan air putih minimal dua liter per hari,” sambung dia.

Dia mengabarkan dirinya terjangkit Covid-19 pada pertengahan Maret 2020. Artis yang giat berolahraga ini tidak menyangka dirinya positif terinfeksi virus corona. Awalnya dia hanya merasakan demam akibat infeksi virus corona.

Terinsiprasi Wali Kota Solo, Musisi Campursari Mr Jepank Bikin Lagu Do Manuto

Andrea Dian merupakan artis kedua yang mengumumkan terjangkit Covid-19. Sebelumnya, pesinetron Detri Warmanto lebih dulu mengabarkan kondisinya yang terpapar virus.

Rapid Test Negatif

Namun, hasil rapid test kedua artis itu menunjukkan hasil negatif. Meski demikian, keduanya belum dinyatakan sembuh total lantaran masih harus menjalani serangkaian tes lanjutan.

Stop Pakai Bilik Disinfeksi! Berbahaya & Tidak Dianjurkan Kemenkes

Biasanya setelah setelah dinyatakan sembuh, pasien corona diwajibkan mengkarantina diri di rumah. Hal ini dilakukan untuk memastikan virus di dalam tubuh benar-benar hilang, sehingga tidak menular ke orang lain.

Mereka juga harus menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar. Sebab, satu-satunya cara agar lekas sembuh atau tidak tertular virus corona adalah dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Itulah sebabnya pasien corona seperti Andrea Dian diberi multivitamin untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

 

Editor : Profile Chelin Indra Sushmita
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

Properti Solo & Jogja


berita terkait