SOLOPOS.COM - Kiromal Katibin, 17, atlet panjat tebing asal Batang, Jawa Tengah, berlatih meniti tebing di kawasan Gelora Manahan, Kamis (14/9/2017). (JIBI/Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Solopos.com, JAKARTA – Atlet panjat tebing Indonesia, Kiromal Katibin, menjadi yang tercepat setelah mengukir rekor dunia untuk nomor speed putra dalam salah satu seri Piala Dunia Panjat Tebing 2022 di Seoul, Korea Selatan (Korsel), Jumat (6/5/2022).

Rekor baru tersebut pecah pada babak kualifikasi ketika Katibin finis dengan catatan waktu 5,17 detik, terpaut 0,03 detik dari rekor sebelumnya yang dibukukan rekan senegaranya Veddriq Leonardo pada Piala Dunia Panjat Tebing 2021 di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Demikian catatan resmi yang dikeluarkan IFSC, Jumat. Sementara itu, Veddriq yang juga turun di Piala Dunia Panjat Tebing di Seoul ini menempati posisi kedua pada babak kualifikasi dengan catatan waktu 5,41 detik, diikuti atlet lainnya asal Indonesia, Rahmad Adi Mulyono, dengan 5,48 detik.

Di kategori putri, Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Sallsabillah masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga pada babak kualifikasi dengan waktu 7,15 detik dan 7,26 detik.

Baca Juga: Wow, UTP Solo Punya Papan Panjat Tebing Rp400 Juta

Putaran final akan berlangsung malam ini pukul 20.00 waktu setempat. Di beberapa kejuaraan dunia panjat tebing, atlet-atlet Indonesia memang diperhitungkan. Mereka bisa mendominasi untuk nomor speed.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya