SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Solopos-Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan kesiapan Kota Solo menyambut pertemuan kedua Forum Trade Investment and Industry Working Group (TIIWG) Group of Twenty atau G20 yang akan berlangsung pada 4-7 Juli 2022.

Kirab budaya dan Solo Carnival memeriahkan acara G20. “Sudah pasti semua. Nanti ada kirab ya. Sama SBC [Batik Solo Carnaval] 7 Juli,” katanya kepada wartawan di temui di Balai Kota Solo, Jumat (1/7/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Gibran, Kirab Budaya G20 kolaborasi dengan Solo Batik Carnival akan dimulai dari Stadion Sriwedari menuju Balai Kota Solo. Wali Kota Solo itu mengatakan gala dinner berlangsung di Pendapi Gede Balai Kota Solo.

Sementara welcoming dinner bakal dilakukan di Sasana Ondrowino, Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Hal ini berbeda dengan saat pertemuan pertama G20 di Solo pada akhir Maret lalu. 

Saat itu, welcoming dinner berlangsung di The Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar. Sedangkan gala dinner penutupan berlangsung di pendapa Pura Mangkunegaran. 

Baca Juga: Hari Pertama Forum G20 Solo Soroti Pemulihan Ekonomi yang Belum Merata

Sedikitnya 39 delegasi dari anggota TIIWG G20 bakal menghadiri agenda kenegaraan yang cukup padat di kota asal Presiden Joko Widodo ini. Seluruh utusan delegasi itu ada 39 delegasi, personelnya berkisar sekitar 150 orang.

Para anggota delegasi mengikuti beberapa agenda acara selama berada di Kota Solo, mulai dari pertemuan dan city tour.

Baca Juga: Ini Dia Menu Khas Sajian Welcoming Dinner G20 Solo di De Tjolomadoe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya