Kiper Utama Persiraja Banda Aceh Kirim Sinyal ke Persis Solo
Solopos.com|sport

Kiper Utama Persiraja Banda Aceh Kirim Sinyal ke Persis Solo

Pendukung Persis Solo tampaknya tak perlu cemas dengan posisi penjaga gawang meski Sendri Johansah tak lagi bersama tim musim ini.

Solopos.com, SOLO—Pendukung Persis Solo tampaknya tak perlu cemas dengan posisi penjaga gawang meski Sendri Johansah tak lagi bersama tim musim ini.

Laskar Sambernyawa telah mengantongi sejumlah nama pengganti yang tak kalah mumpuni yang akan bertugas di bawah mistar gawang. Duo kiper Persiraja Banda Aceh, Fakhurrazi Quba dan Aji Bayu, menjadi kandidat kuat penjaga gawang anyar Persis.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, manajemen telah menjalin komunikasi dengan Quba beberapa hari terakhir. Quba adalah kiper andalan Eddy Harto saat masih menjadi tim pelatih Persiraja musim lalu. Eddy Harto yang kini menjabat pelatih kiper Persis pun berpeluang memboyong mantan anak asuhnya itu ke Laskar Sambernyawa.

Baca Juga: Gelandang & Bek Sayap Jebolan Liga 1 Merapat Ke Persis Solo

Kepada Solopos.com, Senin (12/4/2021), Quba menyebut Persis telah membuka komunikasi ihwal peluangnya hijrah ke klub tersebut. “Ini sedang menjalin komunikasi. Ketertarikan ke Persis tentu ada, apalagi ada coach Eddy Harto di sana,” ujar kiper 31 tahun itu.

Di tangan Eddy Harto, Quba memang mengalami kemajuan pesat. Kiper yang hobi memancing itu mampu menjaga gawang Persiraja tak kebobolan di tiga laga awal Liga 1 2021, sebelum kemudian kompetisi berhenti karena pandemi.

Quba mempertahankan gawang Laskar Rencong tetap clean sheet meski menerima 42 tembakan mengarah ke gawang. Jika kompetisi tak terhenti, Quba berpeuang menyamai rekor clean sheet Kurnia Meiga pada 2017.

Baca Juga: Wahyu Tri Nugroho Kian Dekat Ke Persis Solo, Ini Respons Bhayangkara Solo FC

Tak Menampik

Selain kedekatan dengan Eddy Harto, Quba tak menampik prospek klub yang menjanjikan membuatnya tertarik membela Persis meski harus bermain di Liga 2.

“Masalah finansial, siapa sekarang pemain yang enggak memikirkan. Itu sudah kebutuhan. Namun saya tawakkal saja, rezeki enggak ke mana,” tutur sosok kiper pekerja keras yang gaya mainnya identik dengan David De Gea itu.

Di samping Quba, kiper Persiraja Aji Bayu juga dikabarkan diincar Persis. Aji pernah membela Persis di pramusim 2019 sebelum akhirnya pindah ke Badak Lampung.

Baca Juga: Kaesang Janjikan Bintang Piala Menpora Untuk Persis Solo, Siapa Saja Ya?

Jika jadi ke Persis, mereka akan menyusul striker Assanur Rijal yang telah merapat lebih dulu. Pelatih kiper Persis, Eddy Harto, masih enggan menanggapi kabar Quba dan Aji merapat ke Persis.

“Belum-belum,” ujarnya singkat. Namun legenda Arseto Solo itu tak menampik sudah mengantongi sejumlah nama kiper pengganti Sendri Johansah. “Pasti ada lagi kiper yang datang. Insya Allah dari Liga 1,” ujarnya.

Selepas Sendri hengkang, Persis tinggal menyisakan kiper muda macam Rafi, Ridho, Nuri dan Luthfi yang sebelumnya turut mengikuti latihan. Baru-baru ini Luthfi tampil moncer saat membela Don Badres Management (DBM) melawan Sandung Riwut (SR) dalam laga amal di Lapangan Sapen, Karanganyar, Minggu (11/4/2021).

Jebolan PPLP Jateng itu beberapa kali mampu menahan serangan SR yang diperkuat striker Persita Tangerang, Chandra “Kito” Waskito, hingga Dedi Cahyono Putro. DBM pun unggul 2-1 lewat Dika Kuswardani dan Joko Sasongko. SR hanya mampu membalas via penalti Kito.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago