Kiper Persijap Perkuat Persis Solo di 8 Besar Liga 2

Akun media sosial milik Harlan pun telah mengikuti akun ofisial Persis Solo.
Kiper Persijap Perkuat Persis Solo di 8 Besar Liga 2
SOLOPOS.COM - PSIM Jogja vs Persijap Jepara. (Twitter)

Solopos.com, SOLO — Kiper utama Persijap Jepara, Harlan Suardi, dikabarkan bergabung ke Persis Solo dengan status pinjaman. Harlan Suardi bakal memperkuat skuat Laskar Sambernyawa dalam mengarungi babak delapan besar Liga 2 2021 yang dimulai pada Rabu (15/12/2021) mendatang.

Melansir akun media sosial @transferliga2, Kamis (9/12/2021), Harlan Suardi mulai berada di Kota Solo pada Kamis (9/12/2021). Dalam unggahannya, pemain berusia 22 tahun itu secara resmi bergabung bersama Persis Solo dengan status pinjaman.

“Persijap secara resmi meminjamkan penjaga gawangnya Harlan Suardi ke Persis Solo,” tulis akun itu.

Harlan Suardi bakal bersaing dengan kiper Persis Solo lainnya seperti Wahyu Tri Nugroho dan Pancar Nur.

Akun media sosial milik Harlan pun telah mengikuti akun ofisial Persis Solo. Kiper asal Makasar itu juga mendapat ucapan selamat dari para pendukungnya karena telah bergabung ke Persis Solo.

Baca Juga: Jelang Babak 8 Besar, Persis Solo Harus Lupakan Catatan Buruk 1 Dekade 

Harlan juga mengunggah keberangkatannya dari Bandara Sultan Hasanudin dengan caption kembali bekerja meskipun Persijap Jepara gagal melaju ke fase berikutnya setelah finish di posisi keempat Grup C Liga 2 tahun ini. Kapten Persis Solo, Eky Taufik juga telah mengikuti akun media sosial Harlan Suardi.

Komisaris Persis Solo, Gamma Thohir, sempat memberikan sebuah kode bakal menambah pemain anyar. Namun Gamma tidak menyebutkan bakal menambah posisi penjaga gawang. Gamma hanya mengunggah cuitan “cmcbdmrb” yang ditujukan kepada bos Persis Solo, Kevin Nugroho. Cuitan itu cenderung diartikan dua posisi tengah dan dua pemain belakang.

Sumber Solopos.com mengonfirmasi peminjaman Harlan ke Persis Solo hanya saja saat ini masih membahas nilai kontrak kiper bernomor punggung 26 itu.

Harlan Suardi bermain bagus pada penyisihan grup C tahun ini. Persis Solo pernah dibuat kesusahan lewat aksi cemerlang Harlan Suardi yang cekatan dan mampu menjaga tempo permainan meskipun terkadang harus berbuah kartu kuning.

Pada putaran pertama Harlan menepis berbagai peluang lini depan Persis Solo dan memaksa Persis Solo bermain imbang 1-1 melawan Persijap Jepara.

Baca Juga: Kabar Gembira, Babak 8 Besar Liga 2 Diuji Coba Pakai Penonton 

Dalam 10 laga Persijap Jepara, Harlan Suardi selalu tampil sebagai penjaga gawang utama. Harlan sekali absen saat melawan PSCS Cilacap karena akumulasi kartu kuning. Harlan juga belum pernah tergantikan selama laga Persijap Jepara dengan total waktu bermain selama 810 menit.

Melansir Transfermarkt, Harlan telah kebobolan sebanyak 12 gol, Persis Solo paling banyak membobol gawang Harlan dengan lima gol. Dari sembilan laga Harlan, tiga laga Harlan tercatat clean sheet. Harlan yang dikenal sebagai kiper yang lugas dan berani itu mencatatkan tiga kartu kuning dari sembilan laga.

Persis Solo belum mengonfirmasi tentang bergabungnya Harlan ke skuat Laskar Sambernyawa. Namun, Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, tidak membantah jika bakal ada penambahan pemain ke Persis Solo. Bryan menyerahkan penambahan pemain sebagai kewenangan tim pelatih.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago