SOLOPOS.COM - Ilustrasi Streaming Youtube (techadvisorcouk)

Solopos.com, JAKARTA --  Youtube menjadi salah satu aplikasi streaming yang terus ramai digunakan. Mulai dari menonton video biasa, hingga streaming acara tertentu, dapat dimanfaatkan melalui Youtube.

Dilansir dari detikiInet yang mengutip Android Police, Senin (26/4/2021) Youtube kini menyediakan kontrol streaming yang dapat dinikmati oleh pengguna Android maupun iOS. Hanya dengan memperbarui aplikasi Youtube di PlayStore, akan diperbarui beberapa opsi yang dapat mengontrol kualitas video.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jelas tidak semua pengguna memiliki kebutuhan yang sama dalam memilih kualitas video yang digunakan untuk streaming. Namun, Youtube meluncurkan opsi baru untuk dapat mengontrol kualitas video. Hal itu dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna dapat menyesuaikan pengalaman dalam menonton video.

Baca Juga : Pulau Biak Sempat Ditawarkan Jadi Lokasi Peluncuran Roket SpaceX

Hingga kini, penikmat Youtube hanya memiliki pilihan untuk memilih kualitas secara manual atau otomatis. Di mana otomatis difungsikan untuk mengubah kualitas yang disesuaikan dengan kecepatan Internet pengguna.

Youtube menawarkan pilihan kontrol yang lebih rinci dan menyesuaikan dengan keinginan pengguna Youtube. Pertama, kualitas gambar maksimal menggunakan data untuk memberikan tampilan feed dengan kualitas lebih baik. Meski belum dikonfirmasi oleh Youtube, namun kemungkinan 720 p ke atas.

Kedua, opsi penghemat kuota yang mana opsi ini akan secara dinamis menyesuaikan kualitas streaming. Terakhir ada opsi advanced yang memberikan pilihan kepada pengguna untuk memilih resolusi yang diinginkan. Serta bisa mengatur resolusi hingga 4K.

Namun yang harus disayangkan, opsi terakhir harus diaktifkan untuk setiap video satu per satu. Sehingga, pengguna tidak dengan leluasa dapat memilih untuk memutar video dengan resolusi tertentu secara default.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya