SOLOPOS.COM - Zoom di Chromebook ditutup mulai Agustus 2022. (Telset.id)

Solopos.com, JAKARTA — Bahasa Indonesia kini tersedia di Zoom Meeting dan Zoom Webinar, sebelumnya Zoom Video Communications Inc sudah menyediakan 13 bahasa di platform tersebut.

Dengan peluncuran bahasa Indonesia di platform tersebut memperkuat komitmen Zoom untuk senantiasa meningkatkan kemudahan akses dengan mengurangi kendala bahasa.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

“Melalui peluncuran ini, kami sangat senang dapat memberikan pengalaman berkolaborasi dan komunikasi yang inklusif bagi para pengguna di Indonesia, sebagai pasar pertumbuhan strategis bagi Zoom,” kata Head of APAC for Zoom Ricky Kapur dalam keterangan pers diterima di Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Bahasa Indonesia yang tersedia dalam Zoom Meeting dan Zoom Webinar melengkapi penyempurnaan pada platform Zoom sebelumnya.

Seperti Zoom Whiteboard, Zoom Apps, dan kemampuan untuk menampilkan penerjemah secara live, di samping berbagai inovasi lainnya.

Baca juga: Smartphone Unik, Nothing Phone 1 Harga dan Spesifikasi

“Kami berupaya untuk membangun platform komunikasi yang intuitif dan komprehensif untuk memberdayakan angkatan kerja yang hybrid dan mengutamakan pelanggan, serta membantu perusahaan-perusahaan dalam meraih kesuksesan bisnis,” tambah Ricky.

Banyaknya pengguna Indonesia yang mengandalkan Zoom Meeting dan Zoom Webinar untuk berkolaborasi mendorong Zoom untuk menciptakan platform yang lebih inklusif.

Sehingga para pengguna dapat bekerja, belajar, dan terhubung tanpa hambatan, apa pun bahasa yang digunakan atau di mana pun mereka berada.

Dikutip dari Antara, penggunaan Zoom dalam bahasa sehari-hari (bahasa Indonesia) akan memudahkan pengguna untuk mengenali tools dan fitur dalam platform.

Baca juga: Cara Melacak dan Hapus File Duplikat di HP, Biar Memori Lapang

Penambahan Bahasa Indonesia membuka akses lebih besar bagi pengguna terhadap platform komunikasi Zoom yang intuitif dan aman.

Zoom juga mengumumkan situs Zoom versi Bahasa Indonesia. Pengguna kini dapat mengakses informasi dan pembaruan Zoom, serta menjelajahi dan membeli berbagai penawaran dari Zoom dalam Bahasa Indonesia.

Ricky mengatakan pihaknya berharap Zoom dapat menciptakan peluang bagi pengguna lokal lewat peningkatan aksesibilitas dan ketersediaan platform, sehingga dapat mendukung literasi digital

“Menambahkan Bahasa Indonesia untuk Zoom Meeting dan Zoom Webinar sejalan dengan fokus Zoom dalam menyempurnakan pengalaman belajar dan membuat platform ini menjadi lebih dekat dan mudah diakses oleh semua orang,” tutup Ricky.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya