KINERJA WAKIL RAKYAT : DPRD Bantul Kunker Lagi, Penggiat Anti-Korupsi Sesalkan

KINERJA WAKIL RAKYAT : DPRD Bantul Kunker Lagi, Penggiat Anti-Korupsi Sesalkan
SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi DPRD Kabupaten Bantul (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL–Dari informasi yang diperoleh Harianjogja.com, kunjungan kerja (kunker) ke luar jawa itu terbagi dalam empat komisi sejak Senin (19/5/2014) dan kembali di Bantul Kamis (22/5/2014). Hasil keterangan diperoleh dari Sekretariat DPRD, tujuan kegiatan di antaranya Batam, Palembang dan Makassar.

Kepala Bagian Hukum Sekretariat DPRD Nanang Nugraha membenarkan sejumlah anggota Dewan sedang menjalankan tugas kunjungan ke luar Jawa yakni ke Batam, Palembang dan Makassar.

“Satunya lagi maaf kami tidak hafal,” ujarnya singkat.

Ia juga mengaku sedang mendampingi rombongan Komisi B yang berada di Palembang.

Kepergian anggota DPRD Bantul secara sembunyi-sembunyi ini disesalkan pegiat anti korupsi di Bantul. Romadlon, Koordinator Bantul Coruption Watch menilai kegiatan Dewan ke luar Jawa tidak urgen untuk kepentingan dan kemajuan Bantul apabila hanya untuk mengakses pola pelayanan yang dijelaskan Komisi B. Besarnya anggaran untuk membiayai anggota Dewan dinilai tidak seimbang dengan manfaat yang diperoleh sehingga wajar dinilai masyarakat sebagai kegiatan yang hanya membebani keuangan daerah.

“Bayangkan, tinggal dua bulan masa jabatan kok tetap saja bepergian,” tandas Romadlon.

Aktivis Forum Pemantau Independen (Forpi) Bantul Kadari juga mengaku kecewa lantaran kedatangan mereka ke kantor DPRD Bantul siang kemarin untuk manyempaikan berbagai masukan kandas. Formi kecewa karena tidak ada seorang pun anggota Dewan berada di ruang fraksi maupun komisi.

“Saya kecewa. Mau sampaikan persoalan merosotnya pendidikan Bantul malah gedung Dewan kosong seperti ini,” kata dia.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago