SOLOPOS.COM - Ilustrasi PNS (JIBI/Solopos/Antara)

Ilustrasi PNS (Dok/JIBI/Harian Jogja/Antara)

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Partai Kebangkitan Bangsa memberikan respons positif pada usulan yang disampaikan organisasi sayap PKB Dewan Koordinasi Nasional Garda Bangsa, terkait dengan pegawai negeri sipil yang tetap bekerja pada Sabtu dan Minggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya kira, PNS cukup libur satu hari saja,” kata Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar seperti dikutip Antara, Senin (15/9/2014).

Hal tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Cak Imin seusai menutup Gerakan Penanggulangan Pengangguran Nasional 2014 yang bertema Kreativitas Wirausaha Muda Untuk Indonesia Mandiri di gedung Lawang Sewu Semarang.

Menurut Cak Imin yang juga menjabat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, PNS perlu menambah hari kerjanya sebagai upaya meningkatkan kinerja guna mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DKN Garda Bangsa Anas Nasihin mengusulkan agar pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla memberlakukan tujuh hari kerja bagi PNS.

Ia berpendapat bahwa pemerintahan Jokowi-JK akan lebih responsif bila para PNS tetap bekerja pada hari Sabtu dan Minggu atau hari liburnya ditentukan selain dua hari itu secara bergantian.

“Pemerintah bisa disebut responsif jika PNS-nya bisa bekerja tujuh hari penuh tanpa hari libur, tapi tidak harus full juga kerjanya atau hari liburnya bisa dipilih,” ujarnya.

Bila kebijakan terkait hari kerja PNS diterapkan, kata dia, maka dapat meningkatkan efektivitas pelayanan PNS sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat lebih optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya