SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Antara)

Kinerja PNS Bantul diminta tidak hanya dilihat dari kompetensi tetapi juga moral

Harianjogja.com, BANTUL—Wakil Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Bantul menyerukan supaya penempatan pejabat Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) terbaru, sesuai dengan kompetensi masing-masing. Selain itu juga memiliki moral yang baik supaya dapat menjadi teladan bagi rakyat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Ketua Komisi B, DPRD Kabupaten Bantul, Setiya mengatakan selain aspek profesionalitas dan sesuai dengan kompetensi di bidangnya. Pejabat, kata dia juga harus memiliki moral yang baik. Dia berharap Bupati dapat mempertimbangkan hal itu, meskipun penempatan pejabat merupakan hak prerogatif Bupati.

“Memang tidak populis, namun penting memperhatikan aspek moralitas ini. Para pejabat itu semestinya menjadi contoh teladan bagi anak buahnya. Dan umumnya bagi warga masyarakat Bantul. Mereka yang jelas-jelas memiliki catatan moralitas diharapkan tidak ditempatkan di depan. Bisa menjadi preseden buruk,” kata Setiya, Senin (12/12/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya