SOLOPOS.COM - Taufiequrrachman Ruki (JIBI/Solopos/Antara)

Kinerja KPK hari ini diselingi kegiatan pendonoran darah. Namun Plt. Ketua KPK enggan berpartisipasi jadi donor darah.

Solopos.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menyelenggarakan acara pendonoran darah untuk karyawan dan penyidik di Gedung KPK.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPK, Taufiequrachman Ruki, acara donor darah tersebut sangat baik untuk karyawan dan penyidik KPK.

Ekspedisi Mudik 2024

“Menurut saya ini hal yang sangat positif bahwa mereka memberikan atensi yang begitu besar untuk urusan kemanusiaan,” tutur Ruki di Gedung KPK Jakarta, Rabu (11/3/2015).

Kendati demikian, Ruki mengaku tidak ingin turut serta berpartisipasi dalam acara pendonoran darah tersebut. Menurut Ruki, dirinya sudah terlalu tua dan usianya sudah tidak baik lagi untuk menyumbangkan darah.

“Saya sendiri sayang sudah lebih dari 65 tahun dan menurut kesehatan orang yang usianya 65 tahun sudah tidak bisa lagi [jadi] donor darah. Mungkin dikhawatirkan darahnya beracun,” canda Ruki.

Ruki juga mengapresiasi acara pendonoran darah yang diselenggarakan KPK. Ruki menjelaskan acara tersebut sudah sering dilakukan KPK dan akan menjadi kegiatan rutin.

“Saya suka ini. Saya dengar juga beberapa bulan dilakukan sehingga dari kegiatan ini sudah ada yang 13 kali donor,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya