SOLOPOS.COM - Kantor Pusat BRI.

Solopos.com, JAKARTA–Kinerja bisnis cemerlang yang ditunjukkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero)Tbk berimplikasi positif terhadap meningkatnya kepercayaan investor. Saham BBRI melesat hingga ke level all time high di level Rp4.940 pada akhir perdagangan, Selasa (26/4/2022).

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan kepercayaan investor terhadap perusahaan akan terus diimbangi dengan kemampuan BRI dalam menciptakan pertumbuhan bisnis berkelanjutan.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Selain nilai saham yang menyentuh alltime high, kapitalisasi pasar BBRI juga melesat mencapai Rp748,7 triliun pada penutupan hari yang sama.
“BRI terus berupayamemperkuat fundamental bisnis dengan mengangkat potensi di sektor UMKM. Respons positif pelaku pasar terhadap saham BBRI ini menjadi pemicu agar BRI terusmeningkatkan kinerja serta menciptakan pertumbuhan baru melalui serangkaian strategi yang disiapkan,” ungkap Sunarso.

Baca Juga: BRI Top! UMKM Pulih, Tancap Gas 3 Bulan Cetak Laba Rp12,22 Triliun

Sunarso menambahkan capaian all time high saham BBRI ini menjadiindikasi investor merespons positif terhadap penerapan prinsip kehati-hatian dan manajemen risiko di situasi yang masih menantang. Di tengah proses pemulihan ekonomi, kinerja keuangan BRI mencatatkan pencapaian cemerlang lewat torehan laba bersih senilai Rp12,22 triliun atau tumbuh 78,13% secara year on year (YoY).
Responpositif investor juga disebabkan karena mulai pulihnya sektor UMKM yang berdampak positif terhadap penyaluran kredit konsolidasi BRI yang mencapai Rp1.075,93 triliun per kuartal I-2022 atau tumbuh 7,43% yoy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya