SOLOPOS.COM - Panitia Kinema 2016 (Istimewa)

Layar alternatif Kinema #3 akan digelar di  GOR Serbaguna Kampus 2 UMS Surakarta.

Solopos.com, SOLO – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kine Club Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menyelenggarakan acara tahunan yang akan mengapresiasi film-film fiksi dan dokumenter yang ada di Indonesia. Bertajuk Kinema #3, acara tersebut diselenggarakan pada Rabu (8/11/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kine Club merupakan UKM dari Fakultas Komunikasi dan Informatika UMS. Tahun ini merupakan tahun ke-3 penyelenggaraan Kinema. Mengangkat tema Jelajah Imajinasi, Kinema #3 merupakan wadah untuk menampung karya imajinasi yang dituangkan dalam bentuk film fiksi dan film dokumenter.

“Dengan diadakannya Kinema #3, harapannya  memicu kreativitas-kreativitas lain dari sineas muda pada umumnya dan anggota Kine Club pada khususnya. Harapannya ada ide-ide baru lain yang diluapkan menjadi film setelah menonton Kinema#3,” ucap Ketua Panitia Kinema #3, Nofanda Al-Ikhlas Putra Purwa.

Kinema #3 akan menampung karya-karya film fiksi dan film dokumenter dari anggota Kine Club. Nantinya karya-karya tersebut akan diputar untuk umum. Selain sebagai alternatif tontonan bagi masyarakat, Kinema #3 juga sebagai ajang apresiasi hasil karya sineas muda agar kreativitasnya semakin didukung.

Di Kinema #3, akan diputar film dokumenter yang terbilang spesial. Dalam sesi pemutaran film akan diputar film dokumenter 7 KM di Bawah Puncak Volcano. Film dokuemter tersebut mendapat Juara Harapan II Kategori Dokumenter di Festival Film Puskat. Festival tersebut diadakan Studio Audio Visual Puskat, Yogyakarta.

Film dokumenter tersebut mengisahkan cerita tentang Gunung Merapi, mulai dari siklus letusa, dampak letusan, hingga perjuangan komunitas warga di lereng Gunung Merapi untuk bersama-sama menghadapi bencana dan tantangan sosial.

Selain nonton film, Kinema #3 juga akan mengadakan diskusi dengan sutradara film setiap pemutaran selesai. Selain film dokumenter 7 KM di Bawah Puncak Volcano, Kinema #3 akan diramaikan dengan film pendek fiksi berjudul Nunut/n, Tanda Tanya, Buku Ku, The Vlog, Beda Bahasa, dan masih banyak lagi.

Kinema #3 diselenggarakan di GOR Serbaguna Kampus 2 UMS. Acara dimulai Rabu sore pukul 17.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Kalau sesuai jadwal akan ada tiga sesi pemutaran film pendek dan satu sesi pemutaran film dokumenter.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya