SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggunaan masker (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO - Apotek Kimia Farma bakal menambah pasokan masker pada akhir Maret 2020 ini. Sebanyak 3 juta lembar masker bakal disiapkan dan dijual dengan harga Rp2.000 per lembar.

Seperti dilansir detik.com, Selasa (17/3/2020), Kimia Farma telah mendistribuskan 8,7 juta lembar masker pada Februari 2020 lalu. Sementara hingga pertengahan Maret 2020 ini, sudah ada 1,7 juta masker yang disalurkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Balita Positif Corona di Jogja Membaik, Sudah Lewati Fase Sesak Napas

Mereka bakal menambah 3 juta masker lagi yang akan meluncur di akhir Maret 2020. Sementara pada April 2020, mereka juga akan mendapat pasokan 3 juta lembar masker lagi. Tambahan pasokan ini ialah yang terkonfirmasi oleh produsen. Artinya, Kimia Farma bisa mendapat pasokan lebih.

Di sisi lain, harga yang ditawarkan Kimia Farma adalah Rp2.000. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo. Namun, pihaknya membatasi setiap orang hanya bisa maksimal membeli 2 lembar masker.

"Jadi satu orang dua helai," kata Verdi, Selasa.

Perempuan-Parempuan Cantik dan Mandiri di Sekeliling Penguasa Jagat Teknologi

Memang, hingga saat ini pihaknya belum memberikan ketentuan atau syarat khusus untuk membeli masker itu. "Enggak ada syarat," ujarnya.

Selanjutnya, dia mengatakan, masker sendiri sebetulnya lebih dibutuhkan oleh orang-orang yang sakit seperti flu. "Banyak yang salah persepsi sebetulnya untuk kebutuhan yang sakit," tutupnya.

Langka & Harga Naik

Seperti diketahui, mewabahnya virus corona ini membuat sejumlah barang mengalami kelangkaan dan kenaikan harga. Terutama barang yang dianggap sebagai alatuntuk menghambat penularan corona. Seperti masker dan hand sanitizer.

Tanya Jawab Seputar Covid-19 (Bagian I): Seberapa Bahaya Virus Corona sampai Bagaimana Manusia Terinfeksi?

Karena kelangkaan itu, banyak oknum yang menjual masker dan hand sanitizer dengan harga selangit. Bahkan beberapa waktu lalu ada sesorang yang tertipu karena sudah mengeluarkan uang banyak namun malah mendapatkan masker bekas.

"Astaghfirullah niat beli masker harga 330rb, gataunya kena tipu, dapet distribusi masker bekas. Hati hati guys, ini bahkan gak jelas diproduksinya dimana, cm tulisan jakarta," ungkap pengguna akun media sosial Twitter @Anelies_Syarief, Rabu (3/3/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya