SOLOPOS.COM - Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin memberikan bantuan paket Fituno (suplemen makanan), Vitamin C, Vitamin D3, Fituno sirup kepada perwakilan tenaga kesehatan disaksikan oleh Plt. Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) Agus Chandra di Balai Kota Semarang, Rabu (1/9/2021).

Solopos.com, SEMARANG — Peran tenaga kesehatan (nakes) dalam penanganan Covid-19 sangat besar. Mereka rela mengorbankan waktu, tenaga, bahkan nyawa dalam merawat pasien yang terpapar Covid-19.

Perjuangan nakes yang besar ini pun melahirkan simpati dari berbagai pihak. Salah satunya adalah perusahaan industri farmasi nasional, PT Kimia Farma.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

PT Kimia Farma pun memberikan bantuan paket imunitas kepada para nakes, termasuk yang ada di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Total ada sekitar 8.800 nakes di Kota Semarang yang menerima bantuan paket imunitas berupa obat-obatan dan vitamin dari PT Kimia Farma.

“Tentunya yang kami berikan ini hanya sebagian kecil dari apa yang telah dilakukan nakes. Saya saja kalau ditugaskan ke daerah pandemi merasa khawatir. Bisa dibayangkan dengan nakes yang setiap hari menangani [pasien Covid-19]. Oleh karenanya, dukungan imunitas ke nakes ini sangat penting,” ujar Plt Direktur Utama (Dirut) Kimia Farma Diagnostika (KFD), Agus Chandra, saat menyerahkan bantuan ke nakes di Ruang VVIP Balai Kota Semarang, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga: Belum Penuhi Target Testing, Kota Semarang Batal PPKM Level 1

Agus mengatakan selain nakes, khusus di Kota Semarang pihaknya juga memberikan bantuan paket imunitas kepada 6.000 anak nakes.

“Harapannya, dengan bantuan itu imunitas nakes dan keluarga lebih terjaga selama masa pandemi Covid-19,” imbuh Agus.

Agus menambahkan total sudah ada sekitar 57.100 paket imunitas yang disalurkan Kimia Farma dalam program Gerakan Sosial Kita Bersama Nakes. Puluhan ribu paket imunitas itu diberikan Kimia Farma kepada ribuan nakes di Indonesia sejak Juli lalu, atau saat kasus Covid-19 di Indonesia mengalami lonjakan akibat varian Delta.

“Sebanyak 57.100 paket imunitas itu kami salurkan ke berbagai daerah, seperti Malang dan Surabaya di Jawa Timur [Jatim], Indramayu dan Cirebon di Jawa Barat [Jabar], dan Kota Semarang dan Kota Solo di Jawa Tengah [Jateng]. Daerah-daerah itu menjadi perhatian kami karena saat varian Delta merebak tergolong [zona] merah,” jelas Agus.

Baca Juga: Purworejo & Magelang Masih PPKM Level 4, Ini Strategi Ganjar

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin, memberikan apresiasi terhadap bantuan dari Kimia Farma tersebut. Terlebih lagi bantuan itu diberikan kepada para nakes yang saat ini menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Bantuan ini sangat berarti bagi nakes yang tiap hari bersinggungan dengan pasien Covid-19. Mudah-mudahan nakes yang ada di Semarang tetap sehat dan bisa memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” ujar Iswar.

Senada juga disampaikan perwakilan nakes yang menerima bantuan, dr. Susi Herawati. Perempuan yang menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro Semarang mengucapkan terima kasih kepada Kimia Farma yang menunjukkan kepedulian kepada nakes yang telah menangani Covid-19.

Baca Juga: Kimia Farma Serahkan 9.400 Paket Suplemen Makanan Untuk Nakes Solo

“Tentunya bantuan ini jadi motivasi kami yang sampai detik ini masih menangani pasien Covid-19. Bantuan ini setidaknya menunjukkan bahwa masih ada yang peduli dengan nakes,” ujar Susi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya