SOLOPOS.COM - Kim Hyun Joong (Istimewa/Instagram/hyunjoong860606)

Solopos.com, SOLO — Aktor serial drakor Playfull Kiss, Kim Hyun Joong sedang santer jadi perbincangan publik. Ia dikabarkan telah menyelamatkan nyawa seorang koki di restoran Jepang.

Sisi Kelam Dunia K-Pop: Bisnis Rating, Fancam Settingan, Utang Idol

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilaporkan pada 31 Agustus bahwa saat berkunjung ke sebuah restoran Jepang itu, aktor sekaligus penyanyi ini melakukan pertolongan pertama, kepada koki yang pingsan.

Diansir AllKpop, Kamis (3/9/2002), insiden ini terjadi pada tanggal 24 Agustus lalu. Pada hari itu seorang koki berusia 47 tahun tiba-tiba jatuh pingsan di restoran Jepang. Ia diidentifikasi dengan nama belakang Oh. Konon ia sedang membersihkan meja restoran ketika tubuhnya tiba tiba jatuh ke lantai.

Setelah mendengar suara gedebuk dari Tuan Oh yang jatuh ke lantai, semua pekerja restoran berkumpul ke konter. Namun para pekerja restoran tersebut hanya bisa berdiri dengan gugup, dan tidak berbuat apa-apa. Pada saat itulah Kim Hyun Joong memasuki restoran, setelah mendengar seorang pekerja berteriak meminta tolong.

Terlalu Provokatif, 5 Video Klip Girlgroup K-Pop Ini Dilarang Tayang di TV Korea

Aktor itu mengenakan topi hitam dan mengecek kondisi koki tersebut. Dia kemudian menyangga kepala koki itu untuk mengamankan jalan napas, dan membuka kancing kemeja koki tersebut. Aktor ini bahkan menginstruksikan pekerja restoran untuk menghubungi 119, nomer telepon darurat Korea Selatan.

Rekaman CCTV

Berdasarkan cuplikan rekaman CCTV, tampak Kim Hyun Joong juga memijat dada dan perut koki itu, karena tubuh koki itu kaku dan mulutnya tidak bisa di buka. Ia juga meminta staf mengambil es dingin untuk membantu pertolongan pertamanya.

Kim Hyun Joong membantu koki itu kembali sadar selama sembilan menit. Pria itu terus menerus mencoba membuat koki bereakasi dengan berbicara kepadanya. Aktor itu bahkan membantu petugas penyelamat memindahkan koki ke dalam ambulan, serta menjelaskan keadaan koki tersebut secara rinci.

Ahli Operasi Plastik Korea Ungkap Wajah Idol K-Pop Paling Banyak Ditiru

Awalnya pemilik restoran itu tidak menyadari bahwa pria penolong ini seorang selebriti. Setelah menyadari bahwa sang penolong itu Kim Hyun Joong, dia mengabarkan kejadian tersebut kepada media.

Perwakilan agensi Kim Hyun Joong juga mengonfirmasi bahwa orang dalam rekaman CCTV tersebut adalah Kim Hyun Joong. “Dia hanya melakukan apa yang harus ia lakukan,” ujar wakil agensi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya