SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video kepulan asap akibat kebakaran di area kilang minyak Pertamina Cilacap. (Whatsapp)

Solopos.com, CILACAP — Kebakaran melanda area kilang minyak Pertamina RU IV Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (13/11/2021) malam.

Video kebakaran di area kilang minyak Pertamina RU IV Cilacap itu pun beredar luas di sejumlah grup Whatsapp (WA) di kalangan masyarakat Cilacap.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam video yang diterima Solopos.com, kebakaran itu membuat sejumlah warga panik. Hal itu dikarenakan api yang berkobar cukup besar hingga membuat kepulan asapnya membumbung tinggi.

Baca juga: Kilang Pertamina Balongan dan Cilacap Kebakaran, Ahok Minta Ada “Tumbal”

Salah seorang warga Cilacap, Eko Supriyanto, mengaku mendapat informasi kebakaran kilang Pertamina RU IV Cilacap itu dari grup Whatsapp.

“Itu [rekaman video] saya dapat dari rekan-rekan di kantor dan ternyata benar. Kepulan asapnya terlihat dari luar rumah,” ujar Eko kepada Solopos.com, Sabtu.

Eko mengaku tidak tahu secara pasti kapan kebakaran itu terjadi. Namun, seingat dia sebelum kebakaran tersebut sempat terdengar suara petir menggelegar.

“Sepertinya kejadiannya sore menjelang malam tadi, sekitar bakda maghrib,” imbuhnya.

Baca juga: Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Pertamina RU IV Cilacap terkait kebakaran tersebut.

Meski demikian, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy, membenarkan terjadinya kebakaran di kilang minyak Pertamina RU IV Cilacap itu.

“Saat ini masih dilakukan upaya pemadaman dan koordinasi dengan Pertamina, karena daerah itu maksimum security,” ujar Iqbal singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya