SOLOPOS.COM - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA-- Kilang Balongan Pertamina di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat terbakar pada Senin dini hari tadi. Hingga saat ini, penyebab ledakan belum diketahui dan tengah diinvestigasi. Lalu apa kata Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok?

Saat ditanya penyebab dan arahan kepada direksi atas insiden ini, Ahok belum memberikan keterangan rinci. Ia hanya bilang agar hal tersebut ditanyakan kepada direktur utama (Dirut).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Bisa ke dirut," katanya kepada detikcom, Senin (29/3/2021).

Baca Juga: Demi Kelangsungan Bisnis, Perusahaan Otobus Di Sukoharjo Minta Kelonggaran Aturan

Tidak Berpengaruh pada Pasokan

Manajemen Pertamina sendiri mengklaim, kebakaran Kilang Balongan ini tidak berpengaruh pada pasokan BBM. Menurut Pertamina, Pasokan saat ini berjalan normal.

Kebakaran tersebut terjadi di Kilang Pertamina Balongan pada tangki T-301G pada Senin mulai sekitar pukul 00.45 dini hari.

"Dengan adanya insiden ini, Pertamina memastikan bahwa pasokan BBM ke masyarakat tidak terganggu dan saat ini masih berjalan normal," ujar Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya dalam keterangannya.

Baca Juga: Kilang Pertamina Balongan Terbakar Hebat, 20 Orang Terluka, 500 Warga Mengungsi

Investigasi

Sementara, Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury mengatakan, pihaknya bersama kepolisian melakukan investigasi untuk mencari penyebabnya.

"Kami sedang memastikan bahwa produksi dan persediaan yang ada cukup untuk memastikan konsumsi BBM, serta investigasi termasuk dengan kepolisian untuk memastikan penyebabnya (kebakaran Kilang Balongan), serta memastikan pengamanan juga di fasilitas-fasilitas kilang serta fasilitas lainnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya