Kick-off Liga 3 Jateng Masih Sesuai Jadwal

PSSI Jateng masih punya cukup waktu untuk mempersiapkan diri sembari menanti perkembangan terakhir tentang pengendalian Covid-19.
Kick-off Liga 3 Jateng Masih Sesuai Jadwal

Solopos.com, SOLO—Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah (Jateng) menyatakan lonjakan pandemi Covid-19 belum berpengaruh terhadap kick-off Liga 3 Jateng 2021. Kompetisi kasta ketiga tingkat provinsi itu masih dijadwalkan dimulai sekitar pertengahan September 2021. Asprov optimistis kompetisi tidak molor dengan catatan kasus Covid-19 di Jateng telah terkendali beberapa pekan ke depan.

Ketua Asprov PSSI Jateng, Edi Sayudi, mengatakan jadwal pelaksanaan Liga 3 Jateng musim ini masih on schedule. Pihaknya menilai tim masih punya cukup waktu untuk mempersiapkan diri sembari menanti perkembangan terakhir tentang pengendalian Covid-19.

“Sejauh ini kick-off Liga 3 Jateng masih sesuai rencana yakni 18 September 2021. Masih ada sekitar dua bulan, semoga  kasus Covid-19 segera terkendali,” ujar Edi saat dihubungi Solopos.com, Senin (12/7/2021).

Baca Juga: PPKM Darurat, Persis Solo Harus Putar Otak Demi Performa Puncak

Diketahui, keputusan kick-off Liga 3 Jateng pada 18 September 2021 mencuat dalam Kongres PSSI Jateng yang digelar di Semarang 19 Juni 2021. Selain pertimbangan pandemi Covid-19, jadwal tersebut sudah disesuaikan dengan gelaran PON Papua yang rencananya dihelat 2-15 Oktober 2021.

Edi mengatakan pelaksanaan Liga 3 fase provinsi pada September ideal lantaran PSSI telah menetapkan fase regional bergulir pada November. Adapun fase nasional Liga 3 rencananya digelar November-Desember.

“Kalau sampai fase provinsi molor Oktober, ini akan sulit karena berbarengan dengan PON. Fase provinsi juga akan sangat mepet dengan babak regional,” kata dia.

Baca Juga: Pimpin Top Skor Euro 2020, Cristiano Ronaldo Raih Sepatu Emas

Peserta Liga 3

Meski masih pandemi, Asprov optimistis akan cukup banyak klub yang mengikuti Liga 3 musim ini. Edi mengatakan sejumlah klub telah melakukan sejumlah persiapan.

Di Soloraya, Persika Karanganyar menjadi tim yang mulai membangun skuat kembali seusai dibubarkan tahun lalu. “Di Jateng ada 43 klub yang terdaftar di Liga 3. Kalau yang ikut 24 tim itu sudah luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3-20 Juli 2021 membuat Persika Karanganyar harus menghentikan sementara persiapan mereka. Askab PSSI Karanganyar telah menginstruksikan agar setiap kegiatan sepak bola di Bumi Intanpari berhenti sementara selama PPKM Darurat.

Baca Juga: Trofi Italia Samai Prancis, Berikut Daftar Juara Piala Eropa

“Iya, persiapan berhenti dulu. Kami menyesuaikan SE Askab,” ujar Manajer Persika, Prihanto.

 

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago