SOLOPOS.COM - Ilustrasi langkah sukses berusaha (futurelmt.com)

Solopos.com, SOLO – Lapangan pekerjaan yang dinilai tidak sebanding dengan pencari kerja membuat sebagian orang sulit mendapatkan pekerjaan. Situasi inilah yang membuat banyak orang kini lebih memilih menciptakan lapangan kerja atau berwirausaha.

Ada beberapa kiat usaha yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan berwirausaha. Magforwomen, Senin (9/3/2014), melansir beberapa tips wirausaha yang perlu Anda ketahui. Inilah hal-hal yang harus Anda ketahui sebelum berwirausaha itu…

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak Ada yang Instan
Dalam setiap usaha wirausaha pasti akan ada godaan mengenai cara mendapatkan uang dengan cara cepat. Tapi yang harus Anda ketahui, setiap keputusan yang buruk akan menjadi bumerang bagi kelangsungan bisnis Anda.
Anda tak boleh bertaruh dengan kualitas produk hanya demi mendapatkan keuntungan berlebih atau kelewat singkat. Ingatkan bahwa kerja keras sangat penting untuk mencapai puncak dan menahan diri dari jalan pintas yang buruk.

Berhati-Hati Membelanjakan Uang
Anda harus memahami arus uang yang Anda dapatkan dari bisnis Anda. Jangan menghabisakan lebih banyak uang daripada yang Anda dapatkan. Ingat saja pepatah lawas jangan lebih besar daripada tiang.
Perlu diperhatikan juga untuk mengambil uang untuk mengalokasikan pembangunan bisnis Anda. Rencanakan pengeluaran dengan sebaik mungkin untuk menghindarkan Anda dari penyesalan karena perencanaan yang kurang rapi.

Jangan Mencampur Bisnis dengan Persahabatan
Mencampurkan pertemanan dengan usaha bisnis adalah sebuah ide yang buruk. Ide ini memang tampaknya indah dan menyenangkan pada awalnya, tetapi pada kenyataannya uang yang didapatkan hanya akan merusak hubungan persahabatan Anda. Maka, jika ingin pertemanan dan usaha Anda tetap lancar, usahakan untuk menahan diri mencampurkan persahabatan dan bisnis.

Fokus pada Keuntungan
Ketika memutuskan menjalani bisnis, fokuskan diri Anda pada satu tujuan, yakni keuntungan. Perlu juga diingat bahwa banyaknya angka penjualan tidaklah memiliki arti yang banyak karena Anda juga harus menutup biaya produksi dan upah karyawan. Jadi jangan dulu terlena dengan penjualan pada awal karier bisnis Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya