SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto: Dokumentasi)

Ilustrasi (Foto: Dokumentasi)

JAKARTA–Dengan kemajuan teknologi dan tingginya biaya untuk bepergian, maka bekerja di luar kantor atau bekerja di rumah menjadi pilihan. Jika keadaan memungkinkan dan Anda bisa bekerja dari rumah tanpa harus ke kantor, berikut adalah beberapa hal yang perlu dilakukan.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Tetap fokus

Ekspedisi Mudik 2024

Anda harus bisa menunjukkan bahwa meskipun bekerja di rumah, Anda tetap bisa produktif. Terkadang akan sulit untuk mengatur waktu bekerja dan membuat diri Anda tetap termotivasi saat bekerja di luar kantor. Karena itu, cobalah untuk meminimalisir gangguan, sehingga Anda bisa fokus bekerja dan menyelesaikan tugas.

Mudah dihubungi

Pastikan juga Anda selalu bisa dihubungi, baik melalui telepon, sms, atau e-mail. Sehingga jika ada kebutuhan mendadak dengan rekan kerja, atasan, atau klien semuanya bisa diselesaikan dengan segera. Jangan sampai Anda ketinggalan berita atau kabar terbaru yang ada di kantor.

Atur waktu

Buatlah jadwal dan daftar kerja, sehingga Anda bisa mengatur waktu untuk menyelesaikan pekerjaan. Ambil juga waktu selama 30 menit atau satu jam untuk istirahat, sama seperti ketika Anda bekerja di kantor. Sesaat sebelum waktu kerja Anda selesai, lihat lagi daftar Anda apakah sudah terpenuhi semuanya atau belum.

Jaga stamina

Karena Anda bekerja di luar kantor, selalu cari cara untuk tetap aktif untuk menjaga kesehatan fisik dan pikiran. Lakukan olahraga ringan, stretching, jogging, atau apa pun jenis olahraga yang Anda sukai. Tak ada salahnya juga tetap bersosialisasi dengan teman-teman seusai kerja, setidaknya untuk menjauhkan pikiran Anda dari pekerjaan dan bersenang-senang.

Minta masukan

Cobalah untuk selalu minta masukan pada atasan untuk menilai bagaimana kinerja Anda selama bekerja di luar kantor. Jika ada proyek tertentu yang Anda rasa lebih baik dikerjakan di luar kantor, bicarakan juga kepada atasan dan rekan kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya