SOLOPOS.COM - Ki Joko Bodo. (Tangkapan layar Youtube SCTV)

Solopos.com, SOLO-Meninggal dunia pada Selasa (22/11/2022), artis Ki Joko Bodo dikenal sebagai paranormal nyentrik yang memutuskan untuk hijrah. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh konsultan supranatural Ki Prana Lewu dalam unggahan Instagramnya. Dalam unggahan tersebut, Ki Prana Lewu mengucapkan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Ki Joko Bodo.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Selamat jalan @kijoko.bodo. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT, amin YRA,” tulis Ki Prana Lewu.

Baca Juga: Kabar Duka: Ki Joko Bodo Meninggal Dunia

Selama ini Ki Joko Bodo dikenal sebagai paranormal nyentrik yang akhirnya memutuskan untuk hijrah dan lebih memperdalam agama.  Pria yang memiliki nama asli Agus Yulianto itu mulai terkenal dengan nama Ki Joko Bodo karena merintis karier sebagai paranormal.

Salah satu putri Ki Joko Bodo, Ayda Prasasti Paraningratu atau akrab disapa Sasti mengisahkan proses hijrah ayahnya. Menurutnya hal itu merupakan sebuah proses dan tidak datang tiba-tiba.

“Ayahku ga ada cerita apa yang membuat ayahku klik berhijrah, karena ayahku bilang kalo misalkan setiap harinya manusia itu berhijrah, manusia itu setiap harinya bertumbuh lebih baik. Karena itu setiap harinya dia berusaha jadi invidu yang lebih baik lagi,” tuturnya dikutip dari kanal Youtube Cumicumi pada Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Profil Ki Joko Bodo: Mantan Paranormal yang Meninggal, Sempat Jadi Tour Leader

Menurutnya proses hijrah ayahnya bertahap. “Suatu saat ada guru ayahku dari pesantren datang. Dari situ ayahku coba ikut salat, berdoa dan sebagainya. Tapi itu dilakukan secara bertahap juga. [Misalnya] Kalo dulu mau melakukan ibadah nanti-nanti dulu, kalo sekarang begitu dengar azan langsung salat,” ujarnya mencontohkan.

Setelah memutuskan berhijrah, paranormal nyentrik Ki Joko Bodo tak lagi melakukan praktik paranormal. “Sepertinya aku udah ga pernah liat lagi. Udah dari tahun 2018.. 2018 kita udah sering melakukan kegiatan keagamaan, udah melakukan salat berjamaah,”tegasnya.

Baca Juga: Jalan Hijrah Ki Joko Bodo Sang Maha Guru Ilmu Gendam Putih

Sementara semasa hidupnya, Ki Joko Bodo pernah mengungkapkan definisinya soal hijrah. “Kalo hijrah itu gini ya
kalo dari aku dari perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum Tuhan, aku akan merasa lebih baik dari tadinya aku sangat menentang ayat-ayat Tuhan,” jelasnya dikutip dari kanal Youtube SCTV pada Selasa (22/11/2022).

Dia juga mengungkapkan alasannya hijrah. “Kita selalu akan dikurangi, dikurangi umurnya, dikurangi matanya udah kabur, rambut udah memutih, kemudian gigi ompong. itulah tanda-tanda [akhir] zaman, saya sempat menangis ketika mengenang kebesaran Tuhan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya