SOLOPOS.COM - Ki Joko Bodo. (Instagram/@kibodo_62)

Solopos.com, SOLO-Sebelum meninggal dunia, Ki Joko Bodo pernah dikabarkan sakit lantaran kena guna-guna. Benarkah? Bagaimana faktanya? Simak ulasannya di kabar artis meninggal dunia kali ini.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh konslutan supranatural Ki Prana Lewu dalam unggahan Instagramnya. Dalam unggahan tersebut, Ki Prana Lewu mengucapkan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Ki Joko Bodo.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Baca Juga: Kabar Duka: Ki Joko Bodo Meninggal Dunia

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Selamat jalan @kijoko.bodo. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT, amin YRA,” tulis Ki Prana Lewu

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelum meninggal dunia, diketahui Ki Joko Bodo lama menghilang dari dunia hiburan hingga akhirnya muncul kabar paranormal nyentrik tersebut sakit lantaran kena guna-guna. Putrinya, Ayda Prasasti Paraningratu, menjawab kabar itu.

“Sekarang kondisi ayahku baik-baik aja ya. Kalo ditanya kondisi ayahku sekarang ga bisa jalan ya ya seperti orang tua pada umumnya, cuma semakin lama usianya semakin menua ya,” ujarnya di kanal Youtube Cumicumi yang diunggah pada September lalu dan dikutip pada Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Ki Joko Bodo, Paranormal Nyentrik yang Memutuskan Hijrah

Dia juga mengetahui kabar yang menyebutkan ayahnya sakit lantaran kena santet. Namun hal itu tidak benar.

“Aayahku terakhir kali yang digede-gedeiin itu kayak kena guna-guna. Itu bukan kena guna-guna Say, itu asam urat. Emang ayahku dari dulu asam urat nih, jadi makannya kudu dijaga. Sekali makan yang nggak benar, kambuh. Habis itu kalo asam urat emang kakinya ga bisa buat jalan iya benar, tapi itu bukan diguna-guna ya. Itu ada penjelasannya,” bebernya.

Lebih lanjut wanita yang akrab disapa Sasti itu mengatakan aktivitas sang ayah selama ini adalah di rumah dan meluangkan waktu lebih banyak untuk keluarga.

Baca Juga: Profil Ki Joko Bodo: Mantan Paranormal yang Meninggal, Sempat Jadi Tour Leader

“Enggak ada yang gimana-gimana, aku dan ayahku suka pergi berdua dulu. Kadang ayahku juga jalan-jalan kemana gitu naik mobil enggak turun dari mobil. Sudah membaik, [keadaannya ya] sudah seperti orang tua pada umumnya,” bebernya.

Setelah memutuskan hijrah hingga akhirnya dikabarkan sakit kena guna-guna, menurut putri Ki Joko Bodo sang ayah sudah tidak lagi melakukan praktik paranormal. “Udah dari tahun 2018.. 2018 kita udah sering melakukan kegiatan keagamaan, udah melakukan salat berjemaah.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya