SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengakses aplikasi Traveloka. (Solopos.com/Chelin Indra Sushmita)

Solopos.com, SOLO — Bagi Anda yang malas atau tidak sempat pergi ke stasiun, cara lain yang bisa dilakukan untuk membeli tiket adalah melalui internet. Tidak perlu khawatir tiket tidak sampai ke tangan Anda. Sebab, situs dan aplikasi seperti Traveloka sudah resmi dan dapat dipercaya.

Selain itu, terdapat beragam keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memesan tiket secara online.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

1. Tidak Perlu Antre

Tidak perlu datang ke stasiun dan antre adalah keuntungan pertama membeli tiket kereta api melalui aplikasi Traveloka. Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengantre tiket di stasiun.

Cukup dengan membuka aplikasi atau situs resminya dan dibantu dengan internet, Anda sudah bisa mendapatkan tiket kereta api sesuai yang Anda cari.

Baca Juga: Sudah Angkut 155 Juta Penumpang, PT KAI Terus Berinovasi

Hal ini tentu menjadi keuntungan yang sangat membantu Anda, terlebih jika Anda sibuk dengan kegiatan atau pekerjaan sehingga tidak bisa meluangkan waktu. Di manapun dan kapan pun, Anda bisa membeli tiket kereta api dengan mudah.

2. Layanan Customer Service 24 Jam

Situs jual beli tiket ini menyediakan layanan yang akan hadir selama 24 jam untuk para pelanggan. Sehingga jika Anda sedang berhalangan atau memiliki kendala, Anda tidak perlu khawatir kehabisan tiket kereta. Masalah seperti gangguan internet juga dapat diatasi dari keuntungan poin ini.

Cukup dengan menghubungi customer service yang bertugas, pertanyaan terkait masalah yang sedang Anda alami akan mendapatkan solusi. Hal ini akan menjawab kekhawatiran Anda jika terjadi kendala.

3. Banyak Pilihan

Keuntungan selanjutnya dari pembelian tiket secara online adalah banyaknya pilihan. Mulai dari jam keberangkatan, tempat dan posisi duduk, sampai kelas dan jenis kereta yang tersedia. Terdapat banyak pilihan kereta sesuai dengan tujuan yang Anda pilih.

Baca Juga: Ini 7 Keunggulan Pesan Bus Online

Cukup memasukkan tanggal dan tujuan Anda, pilihan akan muncul. Anda juga bisa menyesuaikan dengan biaya yang Anda miliki. Jangan khawatir jika jangkauan tujuan Anda terbilang cukup jauh, sebab Traveloka menyediakan jangkauan yang luas, dan terus berkembang.

4. Aman

Selain cepat dan nyaman, keuntungan selanjutnya yang bisa Anda rasakan adalah aman. Sebab, pembelian tiket kereta secara online akan menghindarkan Anda dari terjadinya penipuan.

Sebab, ketika membeli tiket kereta di Traveloka, dana pembelian tiket tersebut tidak akan secara langsung masuk ke dalam rekening perusahaannya.

Dana tersebut akan mereka terima ketika tiket kereta sudah digunakan oleh pembelinya. Maka dari itu, Anda akan merasa aman. Sebab keamanan dalam pembelian tiket kereta ini terjamin.

Selain itu, apabila tiket yang sudah Anda beli tidak dapat digunakan, Traveloka akan menjadi pengembalian dana sampai 100% dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

5. Banyak Promo Potongan Harga

Sebagai penyedia tiket perjalanan terbesar di Indonesia, Traveloka sering menyediakan berbagai promo menarik. Salah satunya adalah potongan harga. Selain itu, terdapat pula diskon pembelian tiket dengan jumlah yang besar dalam beberapa kesempatan.

Baca Juga: Keuntungan Memesan Tiket Pesawat Secara Online

Pada hari-hari besar, Anda bisa mendapatkan promo potongan harga. Keuntungan ini akan membuat Anda lebih hemat. Jangan lupa untuk terus memantau akun media sosialnya supaya tidak terlewat promo menariknya.

6. Beragam Pilihan Pembayaran

Bagi Anda yang ingin bepergian tetapi belum cukup biaya, Anda tidak perlu khawatir lagi. Sebab, Traveloka menyediakan sistem pembayaran paylater. Metode pembayaran ini memfasilitasi Anda untuk menikmati terlebih dahulu produk seperti tiket kereta api, kemudian dibayar di kemudian hari.

Metode pembayaran paylater ini juga menggunakan sistem limit. Sehingga Anda dapat menggunakannya selama beberapa kali. Selain mudah, prosesnya juga cepat. Fasilitas ini menjadi keuntungan yang bisa lebih memudahkan Anda dalam hal pembayaran.

7. Informasi Lengkap

Di dalam situs atau aplikasi Traveloka, terdapat informasi yang lengkap. Anda tidak perlu repot mencari informasi lainnya. Traveloka menyediakan semua detail lengkap yang Anda butuhkan. Mulai dari cara pemesanan tiket, cara pembayaran, sampai cara penggunaannya.

Anda juga akan diberikan informasi seputar titik keberangkatan dan tujuan kereta api yang akan Anda gunakan. Selain itu, terdapat pula informasi mengenai fasilitas yang akan Anda dapatkan.

Baca Juga: Cuan Tanpa Risiko? Solusinya Main Reward Zone Traveloka

Semua informasi yang dikemas dalam aplikasi atau website ini menjadi keuntungan yang bisa Anda nikmati kapan saja. Tanpa perlu menjelajahi internet lebih lanjut, segala pertanyaan Anda dapat terjawab.



Detail informasi yang diberikan tersebut sudah cukup akurat, dan sudah diverifikasi terlebih dahulu. Sehingga Anda tidak perlu khawatir mendapatkan informasi yang salah.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika membeli tiket kereta api secara online di Traveloka. Jadi, jangan ragu untuk membeli tiket secara online. Jangan sampai termakan hoaks penipuan pembelian tiket secara online.

Pastikan aplikasi dan situs yang Anda kunjungi resmi dan dapat dipertanggungjawabkan. Selain mudah, cepat, pastinya juga praktis. Sebab, dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya