SOLOPOS.COM - Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan. (Istimewa/visitjawatengah.jatengprov.go.id)

Solopos.com, PEKALONGANKota Pekalongan, Provinsi Jateng memiliki wisata pantai yang tak kalah menarik dengan pantai di daerah lain. Salah satu wisata pantai di Kota Pekalongan bernama Pantai Pasir Kencana.

Wisata Pantai Pasir Kencana hadir dengan segala keunikan di dalamnya. Jika biasanya para pengunjung sekadar bermain pasir dan ombak, di pantai yang satu ini Anda dapat melakukan beragam aktivitas seru selama menghabiskan waktu libur atau akhir pekan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pantai di pesisir utara Kota Pekalongan ini dibuka kembali pada awal tahun 2022 dengan wajah baru yang dilengkapi beragam fasilitas. Fasilitas dan wahana yang disediakan semakin lengkap guna memuaskan hasrat pengunjung.

Salah satu fasilitas terfavorit, yaitu menara pandang yang bernama Tower Batik. Desainnya sangat artistik dengan corak yang berwarna warni.

Dari atas menara pandang ini, Anda dapat menyaksikan pemandangan menakjubkan yang ada di sekitar Pantai Pasir Kencana. Tak heran, jika biasanya tempat ini merupakan tempat favorit pengunjung menikmati sunset di sore hari.

Selain wisata air dari pantai Pasir Kencana itu sendiri, ada juga kolam renang yang terdiri dari kolam anak-anak dan kolam dewasa dengan kedalaman 1 meter. Wisatawan dapat berenang di kolam atau sekadar bersantai di tepiannya.

Disediakan juga fasilitas panggung kesenian berbentuk keong untuk menunjang berbagai kreativitas. Panggung megah ini menjadi center of view dari Pantai Pasir Kencana. Sering kali digunakan untuk acara hiburan musik dan festival seni.

Adapun fasilitas menarik lainnya yang bisa menjadi pilihan Anda untuk menikmati aktivitas bersama keluarga atau teman di pantai yang kece ini, yaitu menggowes perahu bebek atau jalan-jalan di sky walk dengan view Laut Jawa.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi wisata pantai kekinian ini, Anda bisa menempuhnya sekitar 14 menit dengan jarak tempuh kurang dari 5 kilometer dari Alun-alun Kota Pekalongan.

Pantai Pasir Kencana buka setiap hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, yaitu Rp15.000 pada hari Selasa-Kamis dan Rp20.000 pada hari Jumat-Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya