SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, saat mengunjungi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di Loji Gandrung Solo, Jumat (14/1/2022) sore. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk kali kedua, Jumat (14/1/2022), di Loji Gandrung, Solo. Pertemuan pertama mereka terjadi sebelum Gibran dilantik pada Februari 2021 lalu.

Dalam kurun waktu hampir setahun antara pertemuan pertama dan kedua ini, Giring menilai Gibran sudah banyak berubah. Pada masa-masa sebelum dilantik, menurut Giring, Gibran begitu bersemangat atau menggebu-gebu. Namun belakangan Gibran tumbuh menjadi pribadi yang lebih kalem dan fokus dengan tugas-tugasnya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Gibran sekarang adem. Kemarin waktu belum dilantik masih yang menggebu-gebu. Aku ingin ini mas, aku ingin ini, sekarang lebih kalem, lebih fokus,” ujarnya kepada wartawan.

Baca Juga: Temui Gibran di Solo, Ketum PSI Giring Ganesha Ngaku Bahas Kambing

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam pertemuan kedua itu, Giring Ganesha mengaku membicarakan banyak hal tentang Gibran yang sudah mengerti kebutuhan masyarakat Solo. “Yang jelas saya ngikutin dia terus ya di sosmed. Saya lihat gebrakan-gebrakannya,” imbuhnya.

Saat ditanya perkembangan politik belakangan ini di mana Gibran disebut-sebut masuk bursa Pilkada DKI Jakarta atau Pilkada Jateng, Giring menjawab diplomatis. Menurutnya, mau DKI Jakarta atau pun Jateng, ia yakin Gibran akan bekerja dengan baik.

“Saya yakin Mas Gibran di mana saja akan melakukan tugasnya dengan baik, di Jateng kek, di mana pun lah. Karena saya tahu betapa kerja kerasnya beliau, kerja untuk rakyat,” ujarnya.

Baca Juga: Rudy: Kinerja Gibran Wali Kota Solo Baru Kelihatan Akhir 2022

Sepak Terjang Gibran

Giring Ganesha mengaku cukup intensif memantau sepak terjang Gibran melalui media sosial (medsos). Selain itu, eks vokalis grub band Nidji ini kerap berkomunikasi melalui Whatsapp (WA).

Namun Giring Ganesha mengaku jarang sekali membicarakan sesuatu yang serius ketika berkomunikasi via WA dengan Gibran. Paling-paling yang mereka bahas tentang games.

“Dia selalu WA-an sama saya, tanya gimana kabar, nanyain lagi main game apa, nanti dia jawab, saya lagi gak bisa main game sekarang lagi sibuk banget. Ya Mas Gibran kan dengan saya punya kesamaan apa pun yang berhubungan dengan anak muda, mulai Esport, sepak bola. Kami jarang banget omong hal-hal berat,” terangnya.

Baca Juga: Wali Kota Solo Gibran Dilaporkan ke KPK, Ini Kata Politikus PKS dan PSI

Ihwal masuknya nama Gibran dalam bursa calon gubernur DKI Jakarta dan Jateng, Giring mengembalikan semua kepada orang nomor satu di Solo itu. Sebab tingkat popularitas dan elektabilitas Gibran menurutnya, juga tinggi di Jateng.

“Di Jateng juga oke surveinya. Nah itu kerennya Mas Gibran, ketika ada kabar seperti itu dijawab rendah hati,” urainya. Seperti diketahui, berdasarkan hasil survei Charta Politica belum lama ini menempatkan Gibran dengan popularitas dan elektabilitas tertinggi di antara tokoh-tokoh lain di Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya