SOLOPOS.COM - Muhaimin Iskandar (pkb.id)

Solopos.com, SRAGEN – Ketua Umun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bersama legislator DPR RI dari PKB Luluk Nur Hamidah melakukan lawatan politik di wilayah Kabupaten Sragen, Sabtu (10/11/2022) sejak pagi hingga malam.

Lawatan itu berawal dari Halaqah Kebangsaan DPC PKB-Nahdlatul Ulama (NU) di Mondokan dan dilanjut temu tani santri di Sambungmacan hingga penanaman kelapa genjah di Gondang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penjelasan itu diungkapkan politikus PKB Luluk Nur Hamidah saat dihubungi Solopos.com, Sabtu siang. Luluk menerangkan Halaqah kKebangsaan PKB-NU berlangsung di Ponpes Syuriah PCNU Sragen di Mondokan, Sragen.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam forum halaqah, kata dia, menghadirkan para kiai dan pengasuh pesantren di Sragen sebanyak 200 orang. Lawatan kedua, ujar dia, dilakukan di Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, untuk temu tani santri dari Sragen dan Karanganyar.

Dia mengatakan dalam temu petani akan dihadiri 400 orang. Dalam temu tani itu, ujar dia, Muhaimin juga meninjau pameran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bidang pertanian.

Baca Juga: Cak Imin Setuju Masa Jabatan Kades jadi 9 Tahun per Periode

Kepala Desa (Kades) Bedoro, Sambungmacan, Sragen, Pri Hartono, mengatakan yang hadir ke Bedoro nanti tak hanya Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar tetapi juga didampingi Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Halim Iskandar dan anggota DPR RI Luluk Nur Hamidah.

“Kedatangan mereka akan disambut dengan kesenian tradisional petani gejok lesung, drumband santri, dan meninjau stan UMKM. Ada 23 UMKM yang menbuka stan produk pertanian. Setelah itu baru dialog bersama 400 petani,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya