top ear
Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Koordinasi Hubungan Kerja Sama Kementerian BUMN dan Nahdlatul Ulama yang dilaksanakan pada Jumat (4/9/2020). (Bisnis)
  • SOLOPOS.COM
    Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Koordinasi Hubungan Kerja Sama Kementerian BUMN dan Nahdlatul Ulama yang dilaksanakan pada Jumat (4/9/2020). (Bisnis)

Ketua Umum PBNU Kini Komisaris Utama PT KAI

Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Ketua Umum PBNU Said Aqil menjadi Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero).
Diterbitkan Kamis, 4/03/2021 - 04:00 WIB
oleh Solopos.com/Anitana Widya Puspa
2 menit baca

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengangkat Ketua Umum PBNU Said Aqil menjadi Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero). Sejumlah personel diangkat Kementerian BUMN untuk melengkapi jabatan komisaris di PT KAI.

Berdasarkan salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-64/MBU/03/2021, selain Said Aqiel Siradj sebagai komisaris utama merangkap sebagai komisaris independen KAI, pengangkatan juga dilakukan terhadap Riza Primadi sebagai komisaris independen KAI. Demikian juga Rochadi sebagai komisaris independen KAI, Diah Natalisa sebagai komisaris KAI, dan Chairul Anwar sebagai komisaris KAI.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Kata Astrologi Sulit Percayai Orang Lain

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan sesuai dengan salinan sekmen tersebut, Kementerian BUMN juga memberhentikan dengan hormat Jusman Syafii Djamal sebagai komisaris utama merangkap sebagai komisaris independen KAI, Rahmat Hidayat sebagai komisaris independen KAI, dan Suhono Harso Supangkat sebagai komisaris KAI. Sekmen itu juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Basuki Purwadi sebagai komisaris KAI.

Jajaran Komisaris PT KAI

Dengan pengangkatan tersebut, susunan Dewan Komisaris KAI menjadi Said Agiel Siradj, Pungky Sumadi, Cris Kuntadi, Freddy Harris, Riza Primadi, Rochadi, Diah Natalisa, dan Chairul Anwar. “Kami mengucapkan selamat kepada Said Aqiel Siradj, Riza Primadi, Rochadi, Diah Natalisa, dan Chairul Anwar. Semoga dapat membawa kemajuan bagi perkeretaapian Indonesia,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga: Ini 7 Tips Fengsui Rumah di Tahun Kerbau Logam 2021

Joni yang mewakili manajemen KAI juga menyampaikan terima kasih kepada Jusman Syafii Djamal, Rahmat Hidayat, Suhono Harso Supangkat, dan Basuki Purwadi yang telah mengabdikan diri di KAI.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Jusman Syafii Djamal, Rahmat Hidayat, Suhono Harso Supangkat, dan Basuki Purwadi atas pengabdian dan dedikasinya selama ini kepada KAI dalam rangka turut memajukan perkeretaapian Indonesia,” ujarnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos


Editor : Profile Rahmat Wibisono
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya