SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Ketua MPR Taufiq Kiemas merasa tidak senang dengan keputusan paripurna DPR yang memutuskan bailout Bank Century bermasalah. Sehingga ia meminta agar hasil paripurna dibawa ke ranah hukum saja, bukan ranah politik untuk pemakzulan.

“Saya menyambut tidak gembira rekomendasi paripurna. Saya tidak setuju rekomendasi dibawa ke pemakzulan, costnya terlalau mahal. Dilanjutkan ke proses hukum saja,” kata Taufiq kepada wartawan di Gedung MPR, Kamis (4/3).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara mengenai posiisi PDIP saat ini,. Taufiq menyatakan, PDIP lebih banyak diam setelah tugas Pansus Century dan paripurna usai. “Nanti kalau ada apa-apa (bukti baru) kita lihat lagi. Jadi kita sih nunggu saja”.

Selain tidak setuju dengan upaya pemakzulan, Taufiq juga menyatakan kembali soal kesiapan PDIP menjadi bagian dari partai koalisi. Sebab, di Indonesia tidak ada kekuatan besar lagi yang bisa mengatasi persoalan bangsa dengan sendirinya.

“Belum tentu PDIP mau bekerjasama dengan Gerindra dan Golkar. kita harus mencoba membangun koalisi. Supaya ada kekuatan dominan untuk menopang pemerintahan,” imbuhnya.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya