SOLOPOS.COM - Co-Founder Formula E Alberto Longo dan Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo atau Bamsoet di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021) malam. [Suara.com/Fakhri Fuadi Muflih]

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo atau Bamsoet didampingi Sekjen IMI Ahmad Sahroni memimpin pelaksanaan Formula E Jakarta pada 4 Juni 2022 mendatang.

Co-Founder Formula E Alberto Longo berharap ajang Formula E di Jakarta menjadi balap mobil listrik paling sukses dalam sejarah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepastian ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seusai bertemu Co-founder Formula E Alberto Longo, Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto, Bamsoet serta Sahroni di kawasan Menteng, Rabu (24/11/2021) dan diunggah dalam video Pemprov DKI Jakarta, Kamis (25/11/2021) malam..

Bamsoet yang juga Ketua MPR itu ditunjuk Anies menjadi ketua panitia pengarah sedangkan Sahroni menjadi ketua pelaksana.

Ekspedisi Mudik 2024

“Jadi kegiatan Formula E nanti diselenggarakan sebagai sebuah kolaborasi. Akan ada steering committee yang dipimpin langsung Pak Bambang Soesatyo,” kata Anies seperti dikutip Suara.com.

“Lalu organizing committee yang dipimpin Pak Sahroni dan operasional pelaksanaan akan dikerjakan Jakpro,” lanjut Anies.

Anies mengungkapkan, persiapan perhelatan balap mobil listrik yang akan berlangsung pada 4 Juni 2022 tersebut berjalan dengan baik.

Baca Juga: Resmi, Jakarta Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Listrik Formula E 

“Alhamdulillah persiapan pelaksanaan Formula E pada tanggal 4 Juni 2022 Insya Allah berjalan baik, dengan skema kolaborasi antara Jakpro dan IMI dalam mengorganisasi event ini,” tuturnya.

Lewat kolaborasi ini, Anies berharap penyelenggaraan Formula E Jakarta berjalan lancar dan sukses.

Apalagi IMI memiliki segudang pengalaman dalam menyelenggarakan balapan otomotif baik roda dua, roda empat maupun yang lainnya.

“Kami percaya dengan penyelenggaraan sebagai sebuah kolaborasi, Insya Allah berjalan baik,” tutur Anies.

Anies berharap, lewat ajang Formula E Jakarta bisa mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Indonesia bangkit dan siap jadi bagian dari dunia global dan setara dengan negara lainnya.

Co-Founder Formula E Alberto Longo berharap ajang Formula E di Jakarta sebagai balap mobil listrik paling sukses dalam sejarah.

“Saya akan memastikan bahwa acara Formula E (ini) akan menjadi salah satu acara paling sukses dalam sejarah,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya