SOLOPOS.COM - Zulkifli Hasan (JIBI/Solopos/Antara)

Ketua MPR Zulkifli Hasan ingin mewujudkan kerukunan antara Megawati dengan SBY.

Solopos.com, JAMBI – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) akan terus berupaya untuk membuat para pemimpin bangsa Indonesia selalu rukun sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya akan berusaha terus agar perbedaan warna politik dari para elitetidak membuat tidak akur, tetapi bisa tetap mesra sehingga bisa memberikan contoh bagi masyarakat,” kata Ketua MPR Zulkifli Hasan saat sosialisasi empat pilar kebangsaan di Jambi, Sabtu (30/5/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Sosialisasi itu diikuti oleh ratusan pengurus wilayah dan anggota persyarikatan Muhammadiyah se-Provinsi Jambi.

Zulkifli menjelaskan bagaimana dirinya sudah bisa mencairkan kebekuan antara elite-elite di Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih.

Meskipun Zulkifli mengakui belum bisa mempertemukan Presiden ke-5 RI Megawati dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Saya sudah berusaha keras, sudah dua kali saya ingin Pak SBY bisa bersalaman mesra dengan Ibu Megawati. Tapi saya tidak menyerah, pasti suatu ketika terjadi,” katanya.

Zulkifli menjelaskan MPR sudah mengundang Presiden Jokowi, Megawati, dan SBY pada peringatan pidato Bung Karno, 1 Juni 2015 mendatang di Blitar.

“Pak Presiden Jokowi sudah bersedia hadir, begitu pula Ibu Megawati, namun Pak SBY tidak bisa karena masih di luar negeri,” katanya.

Menurut Zukifli jika hal itu bisa terwujud maka itulah makna dari Pancasila. Zulkifli menegaskan pada dasarnya bangsa Indonesia memiliki sikap toleran. Zulkifli mencontohkan bagaimana toleransi beragama di Indonesia yang sudah berjalan baik.

“Bayangkan semua hari raya agama dihormati dan bahkan libur. Ini tidak ada di negara lain. Jadi dalam soal HAM dan toleransi beragama Indonesia tidak perlu diajari,” kata Zulkifli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya