SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Solopos/Gibran Rakabuming Raka)

Solopos.com, SOLO — Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman akan menikah dengan Idayati yang tak lain adik kandung Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Solo pada Kamis (26/5/2022) mendatang.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku siap menjadi panitia pernikahan tantenya tersebut. Hal itu disampaikan Gibran saat diwawancarai wartawan seusai memimpin rapat koordinasi Semarak Ramadan Solo di Aula Gedung Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo Kompleks Balai Kota Solo, Selasa (22/3/2022). “Ya kalau ditugasi siap [jadi panitia],” katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Adik Jokowi dan Ketua MK Anwar Usman akan Menikah di Tanggal Ini

Gibran mengatakan tidak mengetahui siapa orang yang mendekatkan tantenya dengan Anwar Usman sampai akhirnya keduanya berencana menikah pada Mei 2022. Namun, Gibran mengetahui dari anak Idayati bahwa Idayati dan Anwar Usman berkenalan pada Oktober 2021 lalu.

“Anaknya yang menceritakan ke saya [Idayati kenalan dengan Anwar sekitar Oktober tahun lalu], sepupu saya,” jelasnya. Gibran mengatakan kali terakhir bertemu Idayati ketika keluarga besar berkumpul saat kepergian mendiang Miyono Suryosardjono di Solo, akhir Februari lalu.

Baca Juga: Ketua MK Anwar Usman akan Nikahi Adik Jokowi, Gibran Bilang Begini

Sementara itu, Gibran mengaku belum pernah bertemu dengan Anwar Usman. Sebelumnya, utusan keluarga Presiden Joko Widodo telah mengirim pemberitahuan ke KUA Banjarsari mengenai rencana akad nikah adik Jokowi, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman di Solo.

Berdasarkan pemberitahuan itu, adik Jokowi yakni Idayati dan Anwar Usman akan menikah pada 26 Mei 2022 lalu. Kepala KUA Kecamatan Banjarsari, M Arbain Basyar, menjelaskan utusan tersebut datang ke KUA Banjarsari, Senin (21/3/2022). Lokasi akad nikah belum disampaikan.

Baca Juga: Sosok Anwar Usman, Ketua MK yang Akan Jadi Adik Ipar Presiden Jokowi

Kabar rencana pernikahan Anwar Usman dengan Idayati beredar beberapa hari terakhir. Dikabarkan bahwa Anwar Usman sudah melamar Idayati pada Sabtu (12/3/2022) dan berencana menikah dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya