SOLOPOS.COM - Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharjo. (drpd.bantulkab.go.id)

Solopos.com, BANTUL -- Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharjo, menyatakan diri positif terserang Covid-19, Jumat (18/6/2021). Politikus PDIP itu kini menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Iya, saya positif sesuai dengan hasil swab PCR. Tadi sudah mendapatkan notifikasi melalui WhatsApp, untuk surat resmi belum," kata Hanung.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hanung mengatakan sebelum dinyatakan positif Covid-19, dirinya merasakan flu. Diduga, Hanung terpapar Covid-19 dari keluarga. Sebab, sebelumnya, istrinya juga mengalami gejala yang dialami oleh Hanung.

"Saat ini, saya dan keluarga menjalani isolasi mandiri di rumah," lanjutnya.

Seusai dinyatakan positif, masih kata Hanung, dirinya telah menghubungi orang yang sempat berkontak dengannya. Ia meminta kepada orang yang sempat berkontak dengan dirinya untuk melakukan isolasi mandiri dan memeriksakan diri.

"Untuk kegiatan dewan saat ini masih berjalan. Karena kegiatan saya kemarin di dewan juga minim kok. Karena saya yakin awalnya dapat dari rumah juga," terangnya.

Sementara Ketua Komisi C DPRD Bantul, Dwi Kristianto, mengatakan saat ini semua anggota di komisi yang diampunya telah menjalani swab antigen. Hal ini menyusul, Komisi C sempat menjalani kunjungan kerja ke Jawa Timur.

Meski hasil swab antigen untuk anggota Komisi C negatif, rencananya, Senin (21/6) anggota Komisi C akan menjalani swab PCR. "Nanti difasilitasi oleh Dinas Kesehatan. Untuk kegiatan di Komisi C saat ini memang off," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya