SOLOPOS.COM - Suasana di Ketjeh Resto Wange. (Istimewa/@ketjehresto)

Solopos.com, KLATEN — Kabupaten Klaten yang berada di antara Kota Solo-Jogja memiliki tempat nongkrong yang menarik untuk dikunjungi. Tempat nongkrong sekaligus berwisata kuliner yang asyik itu bernama Ketjeh Resto.

Dilansir dari laman camerawisata.com, Senin (3/10/2022), tempat makan yang satu ini masih tergolong baru. Tempat makan ini baru dibuka, 6 Desember 2020.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Begitu dibuka, tempat makan ini diterima baik masyarakat umum, khususnya warga lokal Klaten. Terbukti saat pembukaan resto, banyak pengunjung yang berdatangan dan tidak perlu memakan waktu lama. Ketjeh Resto pun langsung viral di dunia maya.

Ketjeh Resto terdiri dari outdoor dan indoor serta memiliki tempat yang luas dengan kapasitas sampai 300 orang. Ketjeh atau dalam Bahasa Jawa di sebut keceh yang berarti bermain air.

Tentu saja, ini merupakan trobosan terbaru menarik para pengunjung karena mereka dimanjakan dengan sensasi makan sembari meredamkan kaki di dalam air.

Baca Juga: Serunya Berwisata & Jajan dengan Gerabah di Pasar Pinggul Melikan Klaten

Ketjeh Resto berlokasi di area sawah di Desa Wangen, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Jika kalian berasal dari luar kota bisa menemukan tempat ini dengan menggunakan aplikasi Google Maps.

Dari pusat kota hanya berjarak 10 km dan memakan waktu sekitar 20 menit. Jam operasional, mulai buka pukul 08.00 WIB-17.00 WIB. Tak perlu khawatir mengenai harga makanan dan minuman, semuanya masih terbilang murah dan terjangkau.

Harga makanan dimulai dari Rp10.000-Rp80.000. Sedangkan harga minuman dimulai dari Rp5.000-Rp12.000.

Tak hanya memanjakan dengan meredam kaki di dalam air, Ketjeh Resto juga memiliki hal menarik lainnya, seperti wahana makan di atas bus, spot foto instagramable yang berbentuk hati di atas kolam, dan konsep bermain air dengan kedalaman semata kaki orang dewasa yang biasanya sering dikunjungi anak-anak bermain dan menangkap ikan.

Baca Juga: Fasilitas OMAC Tulung Klaten Rusak di Mana-Mana, Waterslide Mangkrak sejak 2009

Fasilitas yang tersedia di Ketjeh Resto juga sudah lengkap, di antaranya:

1. Arena berkuda.

2. Arena panahan.

3. Toilet.

Baca Juga: Launching Sidoguro Klaten Desember 2022, Mulyani Masih Impikan Kereta Gantung

4. Area parkir.

5. Musala.

6. Tempat ganti pakaian.

7. Spot foto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya