SOLOPOS.COM - Pengendara di Bundaran Simpang Lima Purwodadi mengikuti doa bersama agar pandemi Covid-19 di Indonesia berakhir, Sabtu (10/7/2021). (Solopos.com-Polres Grobogan)

Solopos.com, PURWODADI – Pengendara kendaraan roda dua dan roda empat di Kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan menyempatkan berhenti untuk berdoa bersama, Sabtu (10/7/2021). Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan pandemi Covid-19 di Indonesia segera berakhir.

Pelaksanaan hening cipta ini sesuai himbauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Agama dilaksanakan di sejumlah lokasi. TNI Polri mengatur pelaksanaan kegiatan yang berlangsung pukul 10.00 WIB tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sejumlah pengendara yang kebetulan melintas di Bundaran Simpang Lima Purwodadi diminta berhenti sejenak. Demikian juga pengendara yang berada di simpang empat pos polisi Kencana Purwodadi juga mengikuti doa bersama secara hidmat.

Baca juga: Gawat! Covid-19 Varian Delta Masuk ke Salatiga, Ayo Prokesnya Dimantepin Lur!

“Mengheningkan cipta atau doa bersama secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Ini merupakan instruksi dari Presiden Joko Widodo dan Menteri Agama,” jelas Kapolres Grobogan, AKBP Benny Setyowadi, Sabtu (10/7).

Agar pelaksanaan kegiatan yang bertujuan mendoakan wabah Covid-19 di Indonesia segera berakhir, Polres Grobogan mengajak seorang ustaz. Beberapa polwan dari Satlantas Polres Grobogan memegang spanduk berisi ajakan hening cipta.

Saat pengendara berhenti, mobil penerangan Sat Sabhara Polres Grobogan di tempatkan di tengah perempatan Kota Purwodadi. Ustaz pun dengan segera melantunkan doa dan diamini pengendara yang berhenti.

Baca juga: Menag Ajak Masyarakat Doa dan Hening Cipta 60 Detik Hari Ini Pukul 10.07 WIB

Seluruh Jajaran Polres Grobogan

Doa bersama Grobogan
Pengendara di perempatan Kota Purwodadi mengheningkan cipta (Solopos.com-Polres Grobogan)

Kegiatan doa bersama yang digelar di seluruh Indonesia dengan harapan pandemi Covid-19 segera berakhir tidak hanya dilaksanakan di Kota Purwodadi. Menurut Kapolres AKBP Benny kegiatan serupa dilaksanakan seluruh Polsek jajaran Polres Grobogan.

“Masyarakat yang sedang mengurus SIM (Surat Izin Mengemudi) di Satpas, juga yang sedang mengurus surat-surat kendaraannya di Samsat Purwodadi juga kami ajak untuk mengheningkan cipta,” imbuh Kapolres.

Selain mengajak pengendara, Kapolres juga mengajak warga Grobogan meluangkan waktu guna mengheningkan cipta dan berdoa bersama. “Mari berdoa di rumah masing-masing agar pandemi segera berakhir,” jelas Kapolres. Rencana doa bersama juga akan digelar Minggu (11/7/2021) dihadiri Presiden Jokowi secara virtual.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya