SOLOPOS.COM - Politikus PKS berfoto dengan Rizieq Shihab di Arab Saudi. (Istimewa)

Selain Amien Rais, Rizieq Shihab juga bertemu dengan politikus PKS yang sedang umrah di Mekkah.

Solopos.com, JAKARTA — Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sukamta mengakui pertemuan sejumlah petinggi partainya dengan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Katanya, pertemuan untuk menjalan silaturahmi dan membicarakan seputar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami mau tawaf wada, ketemu beliau. Ya sekalian silaturahim saja. Saling menanyakan kesehatan dan ngobrol komitmen untuk terus menjaga NKRI tercinta ini,” kata Sukamta kepada wartawan, Kamis (15/6/2017), dikutip Solopos.com dari Okezone.

Selain itu, dirinya mengaku bertemu dengan mantan Ketua Umum PAN Amien Rais. Adapun pertemuan keduanya, kata Sukamta tidak di sengaja. “Kita sambil jalan aja. Gak direncanakan. Saya ketemu Pak Amien di Masjid Nabawi, kalau bapak-bapak yang lain [kader PKS] sepertinya tidak,” sambungnya.

Selain dengan PKS, beredar foto Amien Rais, Hanafi Rais, dan Rizieq Shihab melakukan pertemuan di Mekkah, Arab Saudi. Pertemuan itu dilakukan pada Rabu (14/5/2017). Amien dan putranya ke Arab dalam rangka ibadah umrah.

Suami Umi Syarifah Fadlun bin Yahya itu juga ketemu dengan penceramah asal India, Zakir Naik, saat keduanya hendak melayat ke rumah ulama terkena di Arab Saudi, Syekh Kholid Al Hamudi, karena ibunya meninggal.

Penasihat hukum Rizieq, Sugito Atmo Pawiro, mengatakan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Al Jufri, dan tokoh PKS lainnya juga sempat menjumpai kliennya. Menurutnya, dalam pertemuan itu mereka sepakat menjaga NKRI dengan bingkai keislaman.

“HRS dan PKS sepakat jaga NKRI dalam naungan Islam yang rahmatan lil’alamin,” ungkap Sugito dalam keterangannya, Kamis (15/6/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya