SOLOPOS.COM - Arsy Addara Musicia Hermansyah (Instagram @queenarsy)

Anak Ashanty meminta sepeda saat bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu membagi-bagikan sepeda lewat kuis tiap kali melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah di pelosok Nusantara. Bukan tanpa alasan, orang nomor satu di Indonesia ini sengaja melakukan hal itu guna menggalakkan kegiatan car free day.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kebiasaan Jokowi tersebut membuat anak artis Anang Hermansyah dan Ashanty, Arsy, tertarik. Bocah berusia dua tahun itu tak ragu meminta sepeda kala bertemu sang presiden di sebuah acara pernikahan. Dengan gaya polos, Arsy langsung mengutarakan keinginan itu hingga membuatnya ditegur sang ayah.

“Bapak Jokowi, Arsy minta sepeda,” ujar Arsy dalam video yang diunggah sang bunda, Ashanty, di Instagram @ashanty_ash, Minggu (24/7/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Acio minta sepeda sm pak jokowi, ehh ditegur ayahnya langsung ngambek? @jokowi

A post shared by Ashanty (@ashanty_ash) on

Permintaan Arsy tentu saja membuat sang presiden geli. Ia menjawab permintaan itu dengan guyonan, “kasih kuis dulu dong,” katanya. “Kasih pertanyaan dulu,” sambung sang istri, Iriana. Video percakapan Arsy dengan Presiden Jokowi itu sontak menjadi bahan gunjingan netizen. Beberapa dari mereka memuji keberanian Arsy menyampaikan keinginannya kepada presiden.

“Lucu banget Arsy, berani minta sepeda langsung sama presiden. Untung presidennya kayak gitu ya. Merakyat dan enggak sombong, gokil abis,” komentar @arifanaa.

Omg, berani ya Arsy minta sama presiden. Kalau mau dapat sepeda harus jawab pertanyaan dulu ya sayang. Lucu banget sih kamu nak,” sambung @zhantie.

Pinter banget sih Arsy, berani banget. Namanya anak kecil, ya ampun lucu banget. Salut juga sama pak presiden yang enggak sombong, keren,” imbuh @_zwang.

Percakapan Arsy dan Presiden Jokowi itu terjadi saat keduanya hadir dalam acara pernikahan putra Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. Preisden Jokowi hadir sebagai tamu undangan, sementara Anang dan Ashanty diminta menyambut tamu yang hadir. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya