Ketemu Ketum PSI Giring Ganesha di Solo, Gibran Bilang Ada Deal Politik

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut ada kesepakatan atau deal kerja sama di bidang politik dari pertemuannya dengan Ketum PSI Giring Ganesha.
Ketemu Ketum PSI Giring Ganesha di Solo, Gibran Bilang Ada Deal Politik
SOLOPOS.COM - Ketum PSI, Giring Ganesha (kanan) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melayani pertanyaan wartawan seusai pertemuan di Loji Gandrung, Solo, Jumat (14/1/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyebut pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha pada Jumat (14/1/2022) di Loji Gandrung Solo sempat membahas dan menyepakati adanya kerja sama di bidang politik.

PromosiKekuatan Super Netizen Indonesia yang Jatuhkan Mental Garuda Pertiwi

Bahkan, menurut putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, banyak hal ia dibahas dengan Giring dan sudah ada kesepakatan (deal). Saat diwawancarai wartawan seusai pertemuan, Gibran awalnya enggan menjelaskan apa yang dibahas bareng Giring.

“Ngobrol-ngobrol ringan saja kok,” ujarnya sembari berjalan. Gibran menyebut pertemuannya dengan Giring membahas penanganan Covid-19 dan pembelajaran tatap muka (PTM) siswa sekolah. “Enggak ngomongin politik,” imbuhnya.

Baca Juga: Ketum PSI Giring Ganesha Sebut Gibran Sudah Banyak Berubah, Lebih Kalem

Menurut Gibran, tidak pas ketika sudah mendekati malam Minggu malah membicarakan politik. “Meh malem Minggu kok ngomongin politik,” candanya. Tapi Gibran mengakui akan ada kerja sama antara dia dengan Giring Ganesha beberapa waktu ke depan.

Kerja sama dalam bidang atau bentuk seperti apa tak ia jelaskan. Gibran beralasan bila disampaikan sekarang ihwal kerja sama tersebut kelak tidak akan menjadi surprise. “Mengko wae lah. Nek dibocorke mengko ya ra surprise maneh,” terangnya.

Surprise

Gibran menyebut butuh waktu yang tepat untuk menyampaikan bentuk kerja sama antara dirinya dengan Giring. Ketika dikejar dengan pertanyaan ihwal bidang yang akan dikerjasamakan dengan Giring, suami Selvi Ananda itu hanya menyebut tentang politik.

Baca Juga: Temui Gibran di Solo, Ketum PSI Giring Ganesha Ngaku Bahas Kambing

“Politik. Seni apa, beliaunya sudah bukan seniman kok. Tapi nanti, nanti, tunggu timing yang pas ya,” katanya. Informasi yang diperoleh Solopos.com, Giring akan berada di Solo hingga Minggu (16/1/2022). Mengenai hal itu Gibran menyiratkan bisa saja akan ada pertemuan lanjutan dengan Giring Ganesha.

Tapi bila ada pertemuan lanjutan akan dilakukan secara tertutup. Apalagi Giring berada di Solo terkait kegiatan partai politik dan bersifat tertutup. “Tertutup wae lah. Ya tapi tadi wes dibicarakan semua, wis komplet, wis deal,” tegasnya.

Gibran mengingatkan agar pertemuan dengan Giring itu tidak dikaitkan dengan agenda politik 2024. Ia menegaskan 2024 masih lama dan dirinya masih fokus dengan pekerjaan di Solo. “Nanti, wong 2024 masih lama,” ujarnya.


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago